Sempat Jalani Perawatan Intensif dan Kritis di Rumah Sakit, Chicco Jerikho Ingatkan Akan Pentingnya Hidup Sehat

| 09 Oct 2021 21:30
Sempat Jalani Perawatan Intensif dan Kritis di Rumah Sakit, Chicco Jerikho Ingatkan Akan Pentingnya Hidup Sehat
Chicco Jerikho (Foto: IG @chicco.jerikho)

ERA.id - Secara mengejutkan Chicco Jerikho mengungkapkan bahwa dirinya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit baru-baru ini. Hal ini diungkapkan Chicco lewat keterangan unggahan foto di Instagram, yang menampilkan dirinya yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Suami Putri Marino itu menjelaskan bahwa awalnya ia mengalami demam tinggi dan merasakan sesak di dada sebelum dilarikan ke rumah sakit. Ini cukup membingungkan karena sebelumnya Chicco mengaku masih beraktivitas seperti biasanya.

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu bandan gue tinggi mencapai 39,3 dan gue rasain sesak di dada kayak ada yang nekan sampai sulit bernapas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivitas kayak biasa, bahkan masih olahraga dan shooting," tulis Chicco Jerikho.

Chicco mengungkapkan bahwa dirinya menjalani pemeriksaan satu malam di ruang IGD. Ia melakukan serangkaian tes, salah satunya adalah tes COVID-19, yang mana menyatakan dirinya negatif dari virus corona.

Meski sudah menjalani serangkaian tes, kondisi Chicco tetap tidak membaik dan membuatnya memakai alat penunjang kehidupannya, salah satunya selang oksigen. Setelah ditangani oleh tiga dokter spesialis, Chicco ternyata mengalami infeksi virus.

"Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialis, spesialis jantung, anestesi, dan penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekan, dokter mendiagnosis adanya infeksi virus (sepsis). Itu bikin badan gue drop dalam waktu cepat. Penyebabnya? Belum ada jawabannya," ungkap Chicco.

Meski sempat kritis dan hilang harapan, Chicco nyatanya bisa melewati cobaan tersebut. Ia menyebut kondisinya cepat pulih dibantu dengan pola hidup sehat yang selama ini ia terapkan.

Dengan pengalamannya ini, Chicco pun mengingatkan akan pentingnya menjalani hidup sehat. Menurutnya penyakit bisa datang kapan pun dan menyerang siapa saja, sehingga setiap orang butuh persiapan.

"Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karena proses pemulihannya dibilang cukup cepat. Dokter bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga, multivitamin yang gue konsumsi selama ini," bebernya.

"Gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. Karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyernag siapa aja," pungkas Chicco Jerikho.

Rekomendasi