Pengen Punya Kulit Mulus Tapi Males Perawatan? Cobain Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Glowing!

| 13 Nov 2021 08:05
Pengen Punya Kulit Mulus Tapi Males Perawatan? Cobain Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Glowing!
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Criativithy)

ERA.id - Mumpunyai kulit mulus dan sehat adalah impian semua orang. Tak heran, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan. Padahal, kamu bisa mendapatkan kulit putih dan mulus bisa didapatkan dengan cara yang murah, yakni makanan.

Mencukupi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat. Dilansir dari Times of India, berikut ini tips memilih makanan terbaik agar mendapatkan kulit sehat menurut ahli aromaterapis dan ahli kecantikan Dr. Blossom Kochhar.

1. Vitamin A

Wortel (Foto: Pexels/mali maeder)
Wortel (Foto: Pexels/mali maeder)

Vitamin A untuk kulit sangat penting untuk kulit. Alam menyediakan makanan yang dibutuhkan kulit. Wortel adalah sumber vitamin A terbaik dan sebagian besar tersedia sepanjang tahun. Ini membantu mengusir garis-garis halus dan kerutan dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, vitamina A bagus untuk mengontrol rambut rontok

2. Vitamin B kompleks

Kacang-kacangan adalah sumber yang baik dari B kompleks dan sangat penting agar membuat kulit bercahaya. Ini membantumu dalam menghilangkan pigmentasi, lingkaran hitam di bawah mata dan membantu meningkatkan sirkulasi. Makanan vitamin B kompleks paling baik dikonsumsi dalam bentuk kecambah. Bisa dimakan secara mentah atau sedikit dikukus.

3. Vitamin C

Jeruk (Foto: Pexels/Pixabay)
Jeruk (Foto: Pexels/Pixabay)

Jeruk adalah salah satu buah yang paling populer di negara ini. Kulit membutuhkan vit c setiap saat. Hal ini untuk membantu pigmentasi, masalah jerawat dan meratakan warna kulit.

4. Vitamin D dan Vitamin E

Vitamin D dan Vitamin E sangat penting untuk kulit. Kamu bisa mendapatkannya melalui ghee, mentega, buah-buahan kering hingga kacang-kacangan. Kandungan ini membantu peremajaan kulit dan menjaga kulit kering yang berlebihan.

5. Sayuran berdaun hijau

Sayuran (Foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Sayuran (Foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich)

Siapa yang tidak suka sayuran berdaun hijau? Padahal sayuran ini penuh dengan mineral dan membantu detoksifikasi tubuh sehingga menjaga kulit tetap bersinar. Sayuran berdaun hijau juga membantu menghilangkan perubahan warna dan memperbaiki pucat kulit.

Rekomendasi