5 Minuman untuk Kulit Cerah dan Glowing, Ada Jahe hingga Air Kelapa

| 15 Feb 2024 16:25
5 Minuman untuk Kulit Cerah dan Glowing, Ada Jahe hingga Air Kelapa
Minuman bahan alami untuk cerahkan kulit (Unsplash/Towfiqu barbhuiya)

ERA.id - Kulit yang cerah dan sehat sering menjadi impian banyak orang, terutama bagi perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit cerah, salah satunya dengan bahan alami.

Saat ini, ada berbagai bahan alami yang dapat dikonsumsi sehari-hari untuk dijadikan minuman dan khasiatnya bisa bikin kulit glowing (cerah dan bersinar).

Berbagai bahan alami itu pun cukup mudah didapatkan dan harganya juga tidak begitu mahal. 

Minuman untuk kulit cerah dan glowing

Kunyit (Unsplash/ulia Topp)

Dikutip dari laman Lifestyle Asia, Kamis (15/2/2024), berikut sejumlah bahan alami yang punya kandungan dan khasiat mencerahkan kulit dari dalam. Mulai dari kombinasi kunyit dan jahe, hingga air kelapa.

1. Air kunyit dan jahe

Konsumsi air kunyit dan jahe secara rutin dapat membuat kulit lebih cerah dan sehat. Tak hanya itu, minuman ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit.

Hal tersebut karena kulit dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sedangkan jahe berguna dengan detoksifikasinya, yang mampu menetralkan racun di tubuh. Kombinasi dua bahan ini meningkatkan kesehatan kulit dan melawan radikal bebas.

2. Air kelapa

Minuman yang satu ini memang sudah terkenal dengan segudang manfaatnya untuk tubuh, termasuk kulit. Kandungan dalam air kelapa bisa menutrisi kulit jika dikonsumsi secara rutin.

Air kelapa juga mampu menjaga tingkat hidrasi yang tepat, sehingga kulit menjadi sehat dan lebih bercahaya. Antioksidan dalam air kelapa juga bisa melindungi kulit dari efek penuaan dini.

BACA JUGA: Bolehkah Mengoleskan Lidah Buaya Langsung ke Wajah? Simak Ulasan dan Manfaatnya

3. Biji chia

Chia seeds (Unsplash/Toa Heftiba)

Chia Seeds kaya akan omega-3, anti-oksidan, dan mineral. Saat direndam dalam air, chia seeds akan menyerap cairan tersebut dan membentuk seperti gel, yang merupakan minuman untuk menghidrasi.

Minuman itu bisa membantu meningkatkan hidrasi kulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kecerahan kulit jika dikonsumsi dengan rutin.

4. Air mentimun dan daun mint

Kulit yang cerah juga bisa diperoleh dengan minum air campuran mentimun dan daun mint. Mentimun dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi, sehingga membantu kulit tetap terhidrasi dan membuat kulit tampak cerah.

Daun mint bisa memberikan rasa segar sekaligus antioksidan untuk menenangkan kulit. Kombinasi timun dan daun mint tidak hanya bikin kulit bercahaya, tetapi juga membantu mengurangi peradangan dan kesehatan kulit terjaga.

5. Jus aloe vera

Minuman ini merupakan ramuan alami yang diekstrak dari gel dalam tanaman lidah buaya. Lidah buaya berkhasiat mencerahkan kulit dan berkontribusi pada kesehatan kulit.

Tak hanya itu, minuman ini juga bisa membantu elastisitas dan kekenyalan kulit karena mengandung kolagen. Konsumsi jus ini akan mendapatkan kulit yang bercahaya secara alami.

BACA JUGA: 8 Alat Makeup Natural untuk Tampil Cantik Alami

Rekomendasi