Akui Tipe Orang Tua yang Kritis, Tya Ariestya Selalu Konsultasi ke Dokter Saat Anak Sakit

Tim Editor

Tya Ariestya (Instagram)

ERA.id - Tya Ariestya mengungkapkan bahwa dirinya adalah tipe orang tua yang kritis, terlebih ketika anak-anaknya sakit. Ia mengaku selalu berkonsultasi dengan dokter sakit apapun yang tengah diderita anaknya, karena tidak mau memberikan anaknya sembarang obat.

"Sebenarnya aku tipe orang tua yang cukup kritis ya. Orang-orang kan di luar sana kalau anak sakit nggak apa-apa nggak harus ke dokter, tapi aku sebaliknya," ujar Tya Ariestya, saat virtual Launching MILVIK Dokter, pada Selasa (23/11/2021).

Tya menyampaikan bahwa saat anaknya sakit, hal pertama yang dilakukannya adalah mengkonsultasikan ke dokter. Menurutnya, informasi dari dokter lebih bisa dipercaya dan valid, daripada informasi yang diketahui melalui internet.


"Justru kalau anak ada apa-apa nomor satu itu aku ke dokter dulu. Karena terlalu banyak informasi yang bisa kita dapatkan dengan mudah tetapi belum tentu benar. Kadang misalkan anak demam dikasih ini (informasi dari internet). Better kita tanya pada ahlinya, pada yang profesional. Kita tanya sama dokter," tutur Tya.

Artis berusia 35 tahun itu pun membagikan pengalaman ketika ia merawat anaknya yang sakit. Ia menuturkan bahwa tidak semua dokter jika kita konsultasi ujung-ujungan memberikan obat. Banyak dokter yang memberikan pemahaman atas sakit anak dan cara menyembuhkannya.

"Karena dokter nggak selamanya apa-apa kasih obat. Ini kasus anak aku demam pun, batuk dan pilek, udah swab hasilnya negatif. Ternyata batuk dan pilek tadi aku dapat penjelasan bisa sembuh dengan sendirinya," jelas Tya.

"Jika tidak disertai dengan demam dalam jangka waktu tiga sampai lima hari, tidak perlu pemberian antibiotik. Di situ kalau demam, bisa diberikan paracetamol. Jadi kita bisa nyaman berkonsultasi dengan orang tepat," tutup Tya Ariestya.

Tag: Tya Ariestya dokter penanganan anak sakit

Bagikan: