Diet Instan Tya Ariestya Tuai Kontroversi, Chef Hingga Selebriti Beri Tanggapan

Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

ERA.id - Diet yang dijalankan oleh Tya Ariestya saat ini memang sedang ramai dibicarakan. Sejak buku perjalanan dietnya yang berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya diluncurkan, buku ini langsung mengundang banyak kontoversi.

Hal ini karena di dalam buku tersebut terdapat beberapa pernyataan yang tidak sesuai dengan yang pola hidup sehat yang benar. Diet yang dijalankan oleh Tya ini juga dikatakan cukup ekstrim oleh ahli gizi dan seorang influencer spesialis diet Yulia Baltschun. Yulia bahkan mengunggah sebuah video yang menyuarakan keresahannya akan buku tersebut yang dianggap tidak baik jika diikuti semua orang.

Tak hanya orang-orang berkecimpung di dunia diet, para selebriti tanah air nyatanya juga tak sedikit menyuarakan pendapat mereka terkait kontoversi buku ini. Mereka juga ramai menunjukkan dukungan pada Yulia di kolom komentar akun Instagram Yulia. 

"Banyak yang ga paham sama diet atau mengerti badannya sendiri. Taunya cuma ga makan + olahraga= kurus. Keep it up Yul," tulis Chef Arnold.

"Makasihhhh juga udah mau menyuarakan ini," kata Sabrina Chairunnisa.

"Sudah sudah. Intinya: kamu tidak perlu mengurangi makan, kamu hanya perlu makan dengan benar," ucap Andrea Dian Bimo.

"Semangat.. aku udh cobain berbagai macam diet dan aku nonton hampir semua video kamu dan buku kamu juga. Dan krn kamu dan bbrp ahli lain aku jd ga bego lagi diet yg bener. Km udah kasih info yang baik dan sehat. Ideal dgn cara yang sehat," kata Fairuz Arafiq.

"Semangat," kata Edhozell.

Tak hanya rekan selebriti, beberapa ahli gizi dan nutritionist juga memberikan pendapat mereka mengenai pola diet yang dijalankan Tya Ariestya. Mereka juga memberikan dukungan pada Yulia Baltschun sudah mengangkat masalah ini untuk dibahas.

"Salut buat kak Yulia yang bikin buku sudah mengusahakan ada referencenya, dari pada bikin buku isinya 'kata dokter aku' doank," kata akun dietsantuy.id.

"Sayur tidak menghambat penurunan berat badan. Sayur justru membantu turun berat badan. Sayur baik untuk bakteri usus. Sayur bukan cuma tentang berat badan," kata akun Rizalnutrionist.

Sejak bukunya menjadi ramai diperbincangkan dan kontroversi, Tya Ariestya sendiri hingga kini belum membuka suara sama sekali untuk memberi klarifikasi ataupun penjelasan apapun

Tag: makanan sehat Diet Instan Tya Ariestya

Bagikan: