5 Minuman Herbal yang Efektif Mempercepat Penurunan Berat Badan

| 02 Jul 2024 17:25
5 Minuman Herbal yang Efektif Mempercepat Penurunan Berat Badan
Ilustrasi minuman herbal untuk menurunkan berat badan (Freepik)

ERA.id - Perjalanan setiap orang berjuang menurunkan berat badan mungkin dapat berbeda-beda. Ada beberapa orang yang cepat kurus, ada pula yang membutuhkan upaya lebih seperti mengonsumsi sesuatu. 

Dalam situasi seperti itu, jika yang diinginkan proses penurunan berat badan dengan cepat, maka minuman herbal berikut ini mungkin dapat menjadi solusinya.

Berikut 5 minuman herbal yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir dari laman NDTV. 

1.  Rebusan kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang paling umum untuk digunakan. Untuk membuat seduhan airnya, yang harus kamu lakukan adalah memasukkan sejumput bubuk kayu manis ke dalam segelas air. Biarkan kayu manis terendam semalaman.

Keesokan paginya, rebus airnya dan minum dengan perut kosong. Cicipi ramuan ajaib ini dan lihat sendiri hasil yang luar biasa.

2. Asam Jawa

Asam Jawa juga dimanfaatkan untuk membuat jamu diet menurunkan berat badan. Sekarang, buatlah airnya dan masukkan ke dalam menu diet. Air asam Jawa rendah kalori, kaya serat, dan meningkatkan metabolisme. 

Hal ini menjadikannya pilihan bagus bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan. Kamu bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah sedikit rasa manis pada air rempah ini.

3. Ajwain

Ramuan air rebusan yang wajib dicoba adalah air ajwain. Ajwain dikenal karena khasiat obatnya yang sangat baik dan telah digunakan di dapur kita selama berabad-abad. Jika dikombinasikan dengan air, dapat membantu penurunan berat badan.

Cukup rendam biji ajwain dalam semalaman. Lalu, rebus keesokan harinya dan biarkan mendidih. Saring minuman dan konsumsilah setelah bangun tidur. 

4. Chia seed

Chia seed sangat populer sebagai makanan superfood. Jika dikombinasikan dengan air, minuman ini dapat menurunkan berat badan. Chia seed membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh hingga membantumu menurunkan berat badan lebih cepat. Buatlah sendiri sebotol air dengan rendaman chia seed. Ketika di pagi hari, minumlah air chia seed. 

5. Air mint

Kamu dapat memasukkan air mint dalam menu diet, karena ampuh menurunkan berat badan. Daun mint membantu merangsang enzim pencernaan, sehingga meningkatkan metabolisme lebih baik.

Untuk membuat minuman herbal ini, tambahkan daun mint segar ke dalam segelas air. Tambahkan perasan lemon ke dalam gelas, dan aduk rata. Diamkan air ini semalaman lalu minumlah di pagi hari.

Rekomendasi