Wajahnya Makin Pucat dan Lemas, Dokter Berikan Penjelasan Terkait Penyakit Ruben Onsu, Netizen: Belajar dari Almarhum Olga Syahputra

| 28 Jun 2022 14:32
Wajahnya Makin Pucat dan Lemas, Dokter Berikan Penjelasan Terkait Penyakit Ruben Onsu, Netizen: Belajar dari Almarhum Olga Syahputra
Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)

ERA.id - Beberapa hari terakhir ini, kondisi kesehatan Ruben Onsu makin memburuk. Baru-baru ini, suami Sarwendah ini kembali dilarikan ke ruang ICU untuk menjalani perawatan. Ruben Onsu harus menjalani transfusi darah agar kondisinya normal kembali.

Ruben Onsu mengalami kekurangan darah dan jalani transfusi darah hingga 8 kantong. Dalam vlog YouTube-nya, sahabat Ivan Gunawan ini terlihat tak berdaya saat tidur di ranjang rumah sakit. Bahkan, wajahnya terlihat semakin pucat dan tubuhnya lemas.

Banyak netizen yang penasaran dengan penyakit yang diidap oleh presenter berusia 38 tahun itu. Apalagi, Ruben Onsu kerap bolak-balik masuk rumah sakit karena kondisinya makin drop. Kali ini, seorang dokter menjelaskan penyakit yang diidap Ruben Onsu.

Sang dokter mengatakan bahwa penyakit diderita Ruben Onsu ada kaitannya dengan perdarahan otak. Ia menerangkan adanya kumpulan darah di bagian otak Ruben Onsu. Hal ini memicu berbagai penyakit yang diidap sang presenter.

Dokter (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Dokter (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Terjadinya kumpulan darah yang tidak pada tempatnya ini biasanya menimbulkan berbagai penyakit tergantung darahnya itu ada di atas atau di luar dari selaput otak, di bawah selaput otak, atau ada di parenkim otak tersebut," kata dokter umum bernama, dr Daniel Lienata, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Lebih lanjut, sang dokter menjelaskan gejala yang dialami Ruben Onsu kemungkinan menimbulkan beberapa gejala yang berbeda-beda.

Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)
Ruben Onsu (Foto: YouTube/The Onsu Family)

"Nah, jadi perbedaan lokasi perdarahan ini akan memperlihatkan gejala yang berbeda-beda," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka teringat kondisi Ruben Onsu yang drop saat ini sama seperti mendiang Olga Syahputra. Tak sedikit, netizen mendoakan Ruben Onsu agar segera sembuh.

"Harusnya bisa belajar dari Almarhum Olga Syahputra kesehatan itu mahal. Semoga cepat sembuh," tulis akun @zuniarou****

"Olga meninggal karena sakit," kata akun @veni.ayuu.les****96

"Semoga ayah Ruben segera cepat pulih dan diangkat semua penyakitnya dan dijauhkan dari segala penyakit. Selalu sehat wal'afiat amin," ungkap akun @dilla.maniz.com****

"Semoga lekas sembuh." lanjut akun @carnegiede****

Rekomendasi