Ratusan Orang Meninggal di Pesta Halloween Itaewon, #PrayForSouthKorea Trending

| 30 Oct 2022 11:46
Ratusan Orang Meninggal di Pesta Halloween Itaewon, #PrayForSouthKorea Trending
Tragedi Itaewon (pexels.com)

ERA.id - Duka tengah menyelimuti Korea Selatan saat ini, setelah kerumuman acara Halloween di Itaewon menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, pada Sabtu (29/10/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari di Indonesia. Tragedi di Itaewon ini pun langsung menjadi topik hangat dunia, termasuk di Indonesia.

Pada Minggu (30/10/2022), diketahui #PrayForSouthKorea menjadi trending Twitter. Dunia turut berduka atas tragedi berdarah yang memakan ratusan korban di malam Halloween di Itaewon.

Para netizen mengaku sangat bersedih atas tragedi yang terjadi. Mereka juga mengaku tak bisa membayangkan bagaimana orang-orang di acara tersebut berusaha bertahan hidup di tengah desakan.

"Turut berduka cita atas apa yang terjadi di Itaewon. Rest in peace para korban. #PrayForSouthKorea," komentar salah satu netizen.

"Ya Allah gk kebayang sih kalau ada di posisi mereka. Bener2 tergencet dan gk bisa bergerak dan pasti bikin susah napas. #PrayForSouthKorea," ucap yang lain.

"Lihat di video aja seram ya, apalagi mereka yg di situ mau keluar desak2an, ngeri banget. Rest in peace Itaewon, #PrayForSouthKorea," sambung yang lainnya.

Sebelumnya, kerumunan besar sekitar 100 ribu orang berada di Itaewon untuk merayakan Halloween. Diketahui 146 orang meninggal dunia di acara tersebut.

Rekomendasi