Korban Tewas Tragedi Itaewon Bertambah Jadi 155 Orang, 30 Lainnya Masih Kritis

| 01 Nov 2022 09:06
Korban Tewas Tragedi Itaewon Bertambah Jadi 155 Orang, 30 Lainnya Masih Kritis
Sumber Foto: Desyree Min (Facebook)

ERA.id - Korban tragedi perayaan Halloween di Itaewon bertambah satu orang. Hingga hari ini, total korban tragedi tersebut menjadi 155 orang dari sebelumnya 154 orang.

Dikutip dari The Korea Herald pada Selasa (1/11/2022), satu korban tersebut merupakan wanita berusia 24 tahun dan dinyatakan meninggal pada pukul 21.00 malam tadi.

Sementara itu, menurut pejabat lokal, saat ini 30 orang masih dalam kondisi kritis dan 122 lainnya mengalami luka ringan.

Seperti diketahui, Tragedi mematikan Itaewon terjadi pada Sabtu(29/10/2022). Kerumunan orang yang merayakan Halloween dengan berbagai kostum terjebak dan saling berdesakan di gang sempit yang menimbulkan kematian.

Kebanyakan dari korban tewas akibat terhimpit satu sama lain di gang sempit hingga terinjak-injak usai terjatuh akibat dorongan.

"Tingginya jumlah korban akibat banyak yang terinjak-injak selama acara Halloween," kata kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung-beom.

Diketahui perayaan Halloween di Itaewon ini merupakan yang pertama kalinya sejak tiga tahun terakhir tidak diadakan akibat adanya pandemi Covid-19. Banyak bar dan restoran yang menghiasi tempatnya dengan pernak-pernik Halloween di malam kejadian mematikan itu.

Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya tragedi tersebut. Sementara lokasi kejadian yang menewaskan ratusan orang masih dijaga ketat oleh petugas dan diberi garis polisi.

Rekomendasi