Sempat Jalani Konseling, Korban Selamat Tragedi Itaewon Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

| 14 Dec 2022 17:15
Sempat Jalani Konseling, Korban Selamat Tragedi Itaewon Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri
Penyintas Itaewon ditemukan tewas (Dok: Instagram/newsis_photo)

ERA.id - Seorang remaja yang selamat dari tragedi Itaewon ditemukan tewas di sebuah penginapan. Polisi menduga ia bunuh diri setelah menjadi penyintas dari tragedi mengerikan di malam Halloween.

Menurut laporan Yonhap News, remaja itu ditemukan tewas di sebuah penginapan di Mapo-gu, Seoul , Senin (12/12/2022). Polisi setempat sebelumnya menerima laporan orang hilang yang dilaporkan oleh ibunya.

Diketahui remaja yang ditemukan tewas itu merupakan seorang laki-laki sekaligus penyintas tragedi Itaewon beberapa waktu lalu. Ia diketahui menyewa sebuah kamar selama sehari untuk menginap.

Polisi yang tiba di penginapan dalam waktu 30 menit menemukan dirinya sudah tidak bernyawa. Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, remaja itu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

"Dia dianggap bunuh diri. Otopsi tidak akan dilakukan sesuai keinginan keluarganya," kata seorang pejabat polisi.

Sejauh ini tidak ada catatan bunuh diri yang ditemukan di tempat kejadian. Selain itu juga tidak ditemukan tanda-tana kejahatan pada tubuhnya. Meski demikian, polisi memastikan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Remaja yang ditemukan tewas itu diketahui berada di tempat kejadian tragedi Itaewon beberapa waktu lalu bersama teman-temannya. Seorang teman yang pergi bersamanya dilaporkan meninggal dunia selama tragedi terjadi.

Sementara remaja pria itu sempat menerima perawatan medis untuk luka yang dideritanya. Ia dilaporkan menerima menerima konseling psikiatris dua kali seminggu bersamaan dengan konseling psikologis sekolah sejak bencana Itaewon.

Diketahui tragedi Itaewon terjadi pada 29 Oktober 2022 yang menewaskan 158 orang. Korban tewas terinjak-injak dan kehabisan nafas setelah terjebak di dalam gang sempit dekat Hotel Hamilton.

Rekomendasi