Ketahuan Selingkuh dengan Stafnya, Wali Kota di Kanada Mengundurkan Diri

| 11 Feb 2023 13:03
Ketahuan Selingkuh dengan Stafnya, Wali Kota di Kanada Mengundurkan Diri
Wali Kota Toronto John Tory. (Wikipedia)

ERA.id - Wali Kota Toronto John Tory mengundurkan diri setelah mengakui perselingkuhannya dengan seorang mantan staf.

Tory menyampaikan dalam konferensi pers pada Jumat malam (10/2/2023) bahwa ia menjalin hubungan dengan seorang karyawan di kantornya.

Pria berusia 68 tahun itu dikenal sebagai seorang konservatif moderat yang tegas, berkebalikan dengan Wali Kota Toronto sebelumnya, Rob Ford, yang tersandung skandal penggunaan obat-obatan terlarang.

"Saya menyadari bahwa membiarkan hubungan ini berkembang adalah kesalahan serius dalam penilaian saya," kata Tory setelah Toronto Star melaporkan perselingkuhan tersebut seperti dilansir dari CNA.

“Itu terjadi pada saat Barb, istri saya selama lebih dari 40 tahun dan saya mengalami banyak waktu terpisah, sedangkan saya menjalankan tanggung jawab saya selama pandemi,” ucap Tory.

"Akibatnya, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai wali kota sehingga saya dapat meluangkan waktu untuk merenungkan kesalahan saya dan melakukan pekerjaan membangun kembali kepercayaan keluarga saya," tambahnya.

Tory pertama kali terpilih sebagai pemimpin kota terbesar di Kanada itu pada tahun 2014. Ia berjanji untuk mengembalikan kehormatan ke kantor wali kota setelah masa jabatan Ford yang penuh gejolak.  Tory baru-baru ini memenangkan masa jabatan ketiga.

Rekomendasi