Jumlah Minimal Tabungan untuk Visa Amerika yang Harus Anda Ketahui

| 09 Jun 2023 22:05
Jumlah Minimal Tabungan untuk Visa Amerika yang Harus Anda Ketahui
Ilustrasi Visa (Unsplash)

ERA.id - Sebelum berangkat ke luar negeri, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Begitu pula jika Anda hendak terbang ke Amerika Serikat. Berbagai macam hal yang harus disiapkan antara lain berbagai dokumen untuk urusan administrasi, rencana durasi atau waktu kunjungan, destinasi wisata, dan juga tabungan yang cukup. Salah satu dokumen yang wajib Anda siapkan adalah visa. Lantas berapa jumlah minimal tabungan untuk visa Amerika? Simak penjelasan dalam artikel ini.

Biasanya visa dibarengi dengan paspor. Jika Anda tidak mempunyai paspor, otomatis Anda tidak dapat membuat visa. Ada negara yang mewajibkan pengunjung dari negara lain untuk mempunyai visa, tetapi ada juga negara yang bebas visa. Amerika merupakan salah satu negara yang mengharuskan turis untuk mempunyai visa.

Ilustrasi (dok. Antara)

Berapa Jumlah Minimal Tabungan untuk Visa Amerika?

Dari informasi yang dikutip dari kansaz.in, jumlah minimal tabungan yang harus Anda miliki tergantung dari durasi kepergian Anda ke Amerika. Untuk perjalanan selama 15 hari, minimal Anda harus memiliki 5.000 hingga 10.000 US dollar, atau senilai dengan sekitar 70 juta rupiah lebih.

Keharusan untuk memenuhi minimal tabungan merupakan jaminan bahwa seseorang mempunyai uang untuk biaya hidup selama tinggal di Amerika. Jika biaya hidup Anda kurang, tentunya Anda sendiri yang akan mendapatkan risikonya. Paling tidak, Anda harus menyimpan uang untuk makan, berbelanja, ataupun menyewa akomodasi. Jumlah minimal tabungan juga dapat dijadikan sebagai jaminan bahwa Anda dapat pulang ke negara asal pada waktu yang tepat.

Visa Pelajar dan Visa Turis

Jika Anda sudah memahami berapa jumlah minimal tabungan untuk visa Amerika, Anda sekarang sudah dapat mempersiapkan diri untuk menabungkan uang di rekening bank agar pembuatan visa yang Anda ajukan tidak gagal. Kebanyakan orang tidak berhasil dalam pengajuan visa karena tidak terpenuhinya syarat yang berlaku. Selain itu, visa pelajar tentunya berbeda dengan visa turis. Durasi perjalanan memegang peranan yang penting. Tidak ada saldo bank minimum tetap untuk membuat visa pelajar Amerika, tetapi setidaknya Anda harus mempunyai 10.000 US dollar ke atas.

Demikianlah informasi tentang jumlah minimal tabungan untuk visa Amerika. Sebelum melakukan perjalanan, hendaknya persiapkan diri Anda sebaik mungkin, dan rencanakan pula akomodasi serta tempat yang akan disewa. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat mempersiapkan uang yang harus dikeluarkan selama tinggal di Amerika.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi