Profil Anisha Rosnah, Calon Istri Pangeran Mateen Bolkiah

| 17 Oct 2023 19:15
Profil Anisha Rosnah, Calon Istri Pangeran Mateen Bolkiah
Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen. (Twitter)

ERA.id - Kabar menggembirakan datang dari Brunei Darussalam. Sebab, Pangeran Kerajaan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen Bolkiah atau yang lebih populer disapa Pangeran Mateen, dikabarkan akan segera mempersunting calon istrinya, Anisha Rosnah. Pihak kerajaan mengumumkan kabar tersebut pada Sabtu (07/10/2023) malam. Lantas siapakah Anisha Rosnah? Simak profil Anisha Rosnah di bawah ini.

Prosesi pernikahan kerajaan itu rencananya akan diselenggarakan meriah selama 10 hari dari tanggal 7 sampai 16 Januari 2024. Prosesi dimulai dengan Majilis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada tanggal 7 Januari 2024. Puncak perayaan adalah Majilis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, yaitu ketika pengantin diarak berkeliling ibukota Bandar Sri Begawan yang akan diselenggarakan pada 14 Januari 2024.

Publik pun merasa penasaran dengan sosok perempuan beruntung yang akan menjadi istri sang pangeran. Maklum, Pangeran Mateen yang mempunyai wajah rupawan dan postur yang gagah ini banyak didamba-dambakan kaum hawa dari Indonesia. Tentu tak heran jika berita soal rencana pernikahannya ikut menjadi sorotan warganet.

Pangeran Abdul Mateen ( Instagram/tmski)

Profil Anisha Rosnah

Anisha Rosnah memiliki nama panggilan lain, yaitu Anisha Isa-Kalebic atau Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Perempuan yang dilahirkan pada tanggal 6 November 1994 ini merupakan lulusan University of Bath, Inggris. Usianya hanya terpaut 3 tahun dari calon suaminya yang lahir pada 1991.

Latar Belakang Keluarga

Tentu saja Anisha Rosnah bukan berasal dari keluarga sembarangan. Ternyata dirinya adalah sosok yang dekat dengan lingkungan istana Kerajaan Brunei. Anisha Rosnah binti Adam adalah cucu dari Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim, seorang bangsawan dan politisi dari Brunei yang saat ini menduduki jabatan sebagai penasihat khusus Sultan Brunei.

Melansir laman resmi Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam, Pehin Dato Haji Isa pernah mengemban amanah sebagai Wakil Jaksa Agung pada 1968 dan Wakil Menteri Besar pada 1970 silam. Beliau juga merupakan pendiri maskapai Royal Brunei Airlines. 

Adapun di sisi lain, Pangeran Abdul Mateen merupakan anak kesepuluh sekaligus putra keempat Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang di-Pertuan Brunei yang ke-29 sejak tahun 1967 hingga saat ini. Sultan Hassanal Bolkiah adalah raja yang berkuasa ke 2 terbesar dalam sejarah setelah Ratu Elizabeth II. Dirinya juga dinobatkan sebagai sultan tersukses yang tergolong dalam daftar orang paling terkenal.

Hubungan Asmaranya Sudah Berjalan Lima Tahun

Sebelum kabar pernikahannya dengan Pangeran Mateen diumumkan, sejak tahun 2018 lalu, Anisha Rosnah memang sudah menjalin hubungan asmara dengan Pangeran Mateen. Hubungan keduanya mulai diketahui publik setelah pada 2020 lalu foto kebersamaan mereka tersebar.

Mateen-Anisha Sudah Saling Mengenal sejak Kecil

Ternyata, Pangeran Mateen dan Anisha adalah teman semasa kecil. Kakak kandung Anisha, Danial Deen Isa-Kalebic, merupakan sahabat karib Pangeran Mateen. Mereka mempunyai hobi sepak bola yang sama sehingga sering bertemu.

Aktif sebagai Pebisnis

Anisha juga sepertinya memiliki bakat warisan berbisnis dari sang kakek. Perempuan yang mempunyai wajah blasteran ini diketahui mempunyai bisnis di bidang fashion bernama Silk Collective dan jasa travel untuk kota-kota di Eropa bernama Authentinerary.

Demikianlah ulasan tentang profil Anisha Rosnah, calon istri dari Pangeran Mateen yang akan dipersunting bulan Januari mendatang.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi