Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Wilayah Terpencil Kanada

| 25 Jan 2024 19:45
Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Wilayah Terpencil Kanada
Ilustrasi -- Kecelakaan pesawat (ANTARA/Ridwan Triatmodjo)

ERA.id - Enam orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat di ujung utara Kanada, menurut keterangan pihak berwenang pada Rabu (25/1/2024).

Korban tewas terdiri dari empat penumpang dan dua kru pesawat yang terdaftar pada Northwestern Air Lease. Sementara satu korban selamat dibawa ke rumah sakit di Yellowknife, ibukota Northwest Territories (NWT).

Pesawat tersebut mengalami kecelakaan pada Selasa (24/1/2024) sesaat setelah lepas landas dari Fort Smith, sebuah kota berpenduduk 2.500 orang di NWT.

“Sesaat setelah lepas landas di Runway 30, pesawat menabrak daratan. Terjadi kebakaran pasca-tabrakan dan pesawat hancur,” tulis Dewan Keselamatan Transportasi, dalam temuan awal selama penyelidikan, lapor CTV News.

Dewan Kota Forth Smith mengucapkan duka kepada korban tewas dan keluarga yang ditinggalkan.

"Orang-orang ini adalah anggota berharga masyarakat kami dan kehilangan mereka membuat semua orang berduka," bunyi pernyataan dewan kota Forth Smith.

Dewan menawarkan bantuan bagi anggota masyarakat yang terdampak kecelakaan tersebut. Pusat rekreasi setempat dibuka, di mana para warga dapat menikmati makanan ringan, minuman, dan bertemu orang-orang yang mereka kenal.

Wilayah tersebut sangat terpencil sehingga penyelamat pertama yang tiba di tempat kejadian harus menggunakan parasut untuk mencapai lokasi kecelakaan.

Empat korban tewas adalah penambang. Pesawat dijadwalkan menuju Tambang Berlian Diavik milik Rio Tinto, yang berlokasi sekitar 300 kilometer timur laut Yellowknife.

Rekomendasi