Penumpang Ketiban Belatung dari Ikan Busuk, Pesawat Delta Air Putar Balik ke Amsterdam

| 18 Feb 2024 20:20
Penumpang Ketiban Belatung dari Ikan Busuk, Pesawat Delta Air Putar Balik ke Amsterdam
Delta air ada belatung (Dok: Instagram/Delta)

ERA.id - Seorang penumpang dalam penerbangan dari Amsterdam ke Detroit mengatakan belatung menimpa seorang wanita di sebelahnya dari tempat sampah di atas kepala, menyebabkan pesawat berputar satu jam setelah berangkat.

Maskapai Delta Air menyampaikan permintaan maaf setelah seorang penumpang tertimpa belatung selama penerbangan. Belatung itu mengenai bagian kepala seorang wanita yang berasal dari ikan busuk di kabin.

"Perjalanan mereka terhenti karena tas jinjing yang tidak dikemas dengan benar,” menurut pihak maskapai, dilansir FOX2, Minggu (18/2/2024). 

Lalu, kata maskapai, penumpang yang berada di dalam Delta Air dengan nomor penerbangan DL133 dipindahkan ke pesawat lain sementara pesawat Delta Air yang kedapatan ada belatung dibersihkan.

"Pesawat kembali ke gerbang dan penumpang ditempatkan pada penerbangan berikutnya yang tersedia. Pesawat dikeluarkan dari layanan untuk dibersihkan," katanya.

Kejadian menjijikan itu diketahui terjadi pada Selasa (13/2/2024) dalam penerbangan Delta Air dari Amsterdam ke Detroit. Pesawat lepas landas pada pukul 10:11 waktu setempat dan kembali ke Bandara Schiphol Amsterdam pada pukul 12 siang.

"Saya tidak benar-benar tahu apa yang ada dalam pikiran saya. Saya mencoba memprosesnya tentu saja rasa jijik adalah satu hal," kata salah seorang penumpang asal Belanda, Schotte.

“Kami harus menunggu di sana sampai bantuan benar-benar datang," sambungnya.

Belatung itu merayap ke kursi lain ketika bantuan tiba. Pramugari melacak asal mula belatung tersebut hingga ke tas penumpang di kompartemen atas.

“Mereka menemukan ada ikan busuk di sana,” kata Schotte.

Ikan itu dibungkus dengan koran dan orang yang menaruhnya di sana berdiri dan mengambilnya. Tas berisi ikan busuk itu lantas dipindahkan ke bagian belakang pesawat, sementara pilot mengumukan pesawat putar balik ke arah Amsterdam.

Di sisi lain, tidak diketahui apakah pemilik tas yang berisi belatung itu ditahan atau didenda atas perbuatannya. Namun Schotte menyayangkan muatan ikan busuk itu bisa lolos dari keamanan.

“Ikan busuk dengan bau yang sangat tidak sedap dan juga belatung hidup adalah hal yang membuat saya heran, bagaimana ikan tersebut bisa melewati keamanan tanpa masalah apa pun," pungkasnya.

Rekomendasi