Viral! Dua Kuda Kavaleri Berlumuran Darah Kabur di Jalanan London, Begini Kondisinya Sekarang

| 30 Apr 2024 15:00
Viral! Dua Kuda Kavaleri Berlumuran Darah Kabur di Jalanan London, Begini Kondisinya Sekarang
Kondisi terkini dua kuda kavaleri (Dok. Tangkapan layar The Sun)

ERA.id - Dua kuda kavaleri yang terluka setelah lari di pusat kota London, Inggris dinyatakan sudah membaik setelah menjalani proses pengobatan. Kedua kuda kavaleri juga menjalani operasi pasca terluka.

"Dua ekor kuda menjalani operasi. Pertama, Quaker, seorang kavaleri berkulit hitam, telah menunjukkan kemajuan dan kemajuan signifikan menuju pemulihan penuh," kata pihak militer dalam pernyataan, dikutip The Independent, Selasa (30/4/2024).

Quaker menjalani proses operasi untuk luka di dada dan kaki setelah menabrak kendaraan umum, termasuk taksi dan bus tingkat. Tiga tentara dilaporkan ikut terluka atas kejadian tersebut.

Lalu, kata pihak militer, kuda kedua berwarna putih bernama Vida juga mengalami kemajuan. Vida tetap berada di bawah pengawasan dokter untuk mengontrol lukanya.

"Kuda lainnya, Vida, yang berwarna putih terus mengalami kemajuan. Dia tetap berada di bawah pengawasan dokter hewan profesional yang cermat dan hati-hati saat lukanya sembuh," ujarnya.

Sementara itu, terkait dua tentara yang juga terluka juga dipastikan dalam tahap pemulihan. Sedangkan pasukan militer lainnya sudah kembali bertugas seperti biasanya.

"Dari tentara yang terluka, dua masih menjalani perawatan di rumah sakit namun akan pulih sepenuhnya. Sisanya sudah kembali bekerja," katanya.

Lebih lanjut, pihak militer menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas perhatian dan dukungan dari semua orang untuk kesembuhan kuda kavalari dan dua tentara yang terluka.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan ekspresi dukungan semua orang, dan untuk semua yang terlibat dalam perawatan mereka," pungkasnya.

Sebelumnya viral di media sosial dua kuda kavaleri diduga kabur dan berkeliaran di pusat kota London, Inggris. Kuda putih, Vida, bahkan terlihat berlumuran darah dan membuat banyak orang khawatir akan kondisinya.

Kuda-kuda tersebut, dari Hyde Park Barracks di Knightsbridge, melarikan diri bersama dua orang lainnya selama latihan rutin setelah ditakutkan oleh tukang bangunan yang menjatuhkan beton ke saluran sampah di Belgravia.

Video menunjukkan polisi 4x4 dengan lampu biru membuntuti kuda-kuda saat mereka berlari melewati Aldwych. Dua kuda terakhir akhirnya ditangkap di Limehouse, London Timur.

Menurut laporan, kuda Vida pernah menendang kepala seorang tentara selama penobatan Raja.

Rekomendasi