Terbuat dari Bahan Bekas, Patung Robot Gundam Setinggi 17 Meter Akan Ditampilkan dalam World Expo 2025

| 28 Jun 2024 08:00
Terbuat dari Bahan Bekas, Patung Robot Gundam Setinggi 17 Meter Akan Ditampilkan dalam World Expo 2025
Patung robot gundam (Dok. Bandai)

ERA.id - Patung robot Gundam raksasa akan ditampilkan selama gelaran World Expo 2025 di Osaka, Jepang. Patung robot raksasa itu akan dibuat dari bahan bekas dengan tinggi 17 meter.

Bandai Namco Holdings Inc. mengatakan bahwa mereka akan menampilkan patung Gundam raksasa di paviliumnya selama World Expo 2025. Patung Gundam raksasa itu menandai kembalinya karakter robot yang hingga saat ini berdiri di Yokohama.

"Konstruksi berjalan sesuai rencana. Kami ingin orang-orang dari seluruh dunia dapat melihatnya di pameran tersebut," kata seorang pejabat yang bertanggung jawab atas proyek tersebut, dikutip Kyodo News, Jumat (28/6/2024).

Patung setinggi 17 meter dan berat 49 ton ini akan dibuat dari bahan bekas yang dipindahkan dari kota dekat Tokyo pada bulan Maret. Patung Gundam yang baru akan dibuat dengan pose sedikit berlutut dengan satu tangan direntangkan ke atas untuk melambangkan jangkauan ke ruang angkasa dan masa depan.

Namun patung Gundam kali ini akan berbeda dari pendahulunya. Kali ini patung Gundam raksasa itu tidak bisa memiliki kemampuan untuk bergerak.

Paviliun Bandai Namco yang menyerupai pelabuhan antariksa futuristik ini dijadwalkan selesai sekitar bulan depan.

Serial anime Gundam menjadi sukses besar setelah judul pertamanya ditayangkan pada tahun 1979, melahirkan franchise sukses termasuk sekuel, spin-off, film, komik, video game, dan mainan plastik.

Ceritanya berkisar pada robot raksasa Gundam yang dikenal sebagai "mobile suit" yang berperang di luar angkasa dan di Bumi.

Rekomendasi