Kenapa Ariel "Noah" Suka Koleksi Robot Gundam?

Tim Editor

Ariel Noah (Instagram)

ERA.id - Ariel "Noah" punya hobi yang unik yaitu mengoleksi mainan robot Gundam. Apa sih tujuannya? Apa hanya sekadar hobi saja? Meski begitu, ia secara terbuka menjawab bahwa ia tidak mengikuti anime tersebut secara terus-menerus.

Dalam Youtube Podcast Deddy Corbuzier, Ariel ditanya soal hobinya itu. Kata Ariel, Gundam merangsang otaknya untuk terus bekerja. Apalagi saat mewarnai Gundam koleksinya. "Dari kecil, gue senang sesuatu yang puzzle."

Ariel ingat masa kecilnya, saat itu datang di ulang tahun dan disuruh untuk menyelesaikan puzzle. Kalau puzzle itu jadi, saya dikasih makanan. "Gundam bikin otak gue tetap kerja aja sih. Hobi."

Terakhir kali, Ariel nonton serial TV Gundam tepat saat "Blood Orphan", selebihnya, ia tak pernah lagi mengikuti anime tersebut. Sejauh ini, Ariel mencoba Gundam untuk dirakit saja. "Kalau dulu lego waktu kecil. Sekarang, lego gak serumit gundam."

Sekadar diketahui, Gundam adalah nama dari serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise yang menampilkan robot raksasa (mecha) yang bernama "Gundam" (sama dengan nama mecha pertamanya). 

Serial tersebut dimulai pada 7 April 1979 dengan Mobile Suit Gundam, sebuah Serial TV yang mendefinisikan genre anime "robot yang sebenarnya" dengan menampilkan robot raksasa yang disebut mobile suits dalam latar militer.

Kepopuleran serial ini dan barang dagangannya, menghasilkan sebuah waralaba yang meliputi serial televisi, OVA, film, manga, novel dan permainan video, juga industri model robot yang dikenal sebagai Gunpla (model plastik Gundam).

Tag: ariel noah

Bagikan: