Cathay Pasific Gelar Penyelidikan Usai Pintu Toilet Copot Sesaat Lepas Landas

| 18 Jul 2024 12:45
Cathay Pasific Gelar Penyelidikan Usai Pintu Toilet Copot Sesaat Lepas Landas
Pintu toilet Cathay Pacific copot (Dok. Istimewa)

ERA.id - Penerbangan Cathay Pacific Airways tujuan New York diwarnai dengan insiden pintu toilet yang terbuka selama perjalanan. Kejadian ini meluncurkan penyelidikan serius oleh pihak maskapai.

Pihak maskapai mengatakan kerusakan pada pintu toilet selama penerbangan sudah diperbaiki. Maskapai juga langsung menggelar penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti.

"Kecacatan telah diperbaiki dan tim teknik kami sedang melakukan penyelidikan lanjutan," kata Cathay Pacific dalam sebuah pernyataan, dikutip SCMP, Kamis (18/7/2024).

Lalu, maskapai juga meminta maaf kepada para penumpang atas insiden tersebut. Mereka menekankan bahwa keselamatan para penumpang dan kru menjadi prioritas utama.

"Keselamatan pelanggan dan kru kami memandu setiap keputusan yang kami buat. Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," katanya.

Insiden lepasnya pintu toilet itu tidak melukai para penumpang yang menaiki pesawat. Hal ini karena mereka mengenakan sabuk pengaman ketika pintu toilet itu lepas saat lepas landas.

Foto-foto kejadian menunjukkan pintu toilet terjatuh ke lorong tempat penumpang biasanya menunggu giliran menggunakan toilet. Pada gambar lainnya, terlihat awak kabin berusaha memperbaiki pintu.

Diketahui pintu kamar mandi terlepas dari engselnya hanya tiga menit setelah penerbangan CX840 terbang dari Bandara Internasional Hong Kong ke Bandara Internasional John F. Kennedy di Queens pada hari Senin (15/7/2024).

Berdasarkan situs web pelacakan penerbangan menunjukkan penerbangan itu mendarat sesuai jadwal sekitar pukul 05.00 sore waktu setempat.

Rekomendasi