Israel Ngaku Bunuh Petinggi Hamas di Tepi Barat, Dua Warga Palestina Ikut Jadi Korban

| 30 Aug 2024 20:35
Israel Ngaku Bunuh Petinggi Hamas di Tepi Barat, Dua Warga Palestina Ikut Jadi Korban
Petinggi Hamas terbunuh (Dok. Istimewa)

ERA.id - Tentara Israel mengaku berhasil membunuh seorang pemimpin Hamas di Tepi Barat utara yang diduduki. Mereka mengklaim berhasil membunuh Wassem Hazem, di Jenin.

Dalam sebuah pernyataan, tentara mengatakan bahwa pasukannya menargetkan sebuah kendaraan yang menewaskan Wassem Hazem, pemimpin jaringan Hamas di Jenin di Tepi Barat utara yang diduduki, sebagaimana dilaporkan Anadolu, Jumat (30/8/2024).

Selain membunuh Wassem Hazem, militer Israel mengklaim juga membunuh dua warga Palestina lainnya, Misbah al-Masharka dan Arafat Amr, yang berada di dalam kendaraan tersebut.

Hamas tidak memberi tanggapan soal klaim yang dibuat oleh Israel.

Militer Israel melanjutkan serangan militernya di kota Jenin dan kamp pengungsian di Tepi Barat utara selama tiga hari berturut-turut. Israel sebelumnya memerintahkan evakuasi warga Palestina yang berada di Tepi Barat demi keselamatan.

Serangan terbesar yang dilakukan oleh Israel di Tepi Barat terjadi pada Rabu (28/8) sejak tahun 2002 di kota Tulkarm dan Jenin. Bukan hanya itu saja, mereka juga menyerang kamp pengungsi Al Fara dekat Tubas, yang menewaskan 16 warga Palestina.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki di tengah serangan brutal Israel di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 40.600 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, sejak 7 Oktober tahun lalu.

Rekomendasi