Tersandung Kasus Penyensoran di Brasil, Kepala Urusan Global X Pilih Mundur dari Jabatan

| 06 Sep 2024 16:00
Tersandung Kasus Penyensoran di Brasil, Kepala Urusan Global X Pilih Mundur dari Jabatan
Nick Pickles (Dok. Istimewa)

ERA.id - Kepala urusan global X, Nick Pickles, mengundurkan diri dari jabatannya setelah satu dekade bekerja. Pickles menyusul Joe Benarroch, kepala operasi bisnis X yang mundur lebih dulu.

"Setelah lebih dari sepuluh tahun, besok akan menjadi hari terakhir saya di X. Ini adalah perjalanan yang luar biasa," katanya di X.

Tidak diketahui secara pasti alasan Pickles mengundurkan diri dari jabatannya. Namun dia menyebut keputusannya untuk mundur sudah dipertimbangkan sejak beberapa bulan yang lalu.

Sejak diambil alih oleh Elon Musk, sejumlah petinggi X berulang kali mengundurkan diri dari posisinya. Mengutip WSJ, pada Juli lalu, kepala operasi bisnsi X, Joe Benarroch meninggalkan perusahaan.

Pickles memulai kariernya di X sebagai manajer senior di kantor mereka di London dan diangkat sebagai Wakil Presiden Urusan Global untuk X pada tahun 2023 setelah menjabat di beberapa posisi.

Financial Times melaporkan bahwa ia adalah juru bicara perusahaan dalam pertempuran dengan banyak pemerintah, termasuk di Brasil, yang minggu lalu mengatakan akan menangguhkan akses ke jejaring sosial di negara tersebut.

Platform media sosial populer tersebut gagal memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan pengadilan untuk menunjuk perwakilan hukum di Brasil, yang memicu penangguhan tersebut.

Musk berpendapat bahwa Hakim Agung Alexandre de Moraes berusaha menegakkan penyensoran yang tidak dapat dibenarkan, sementara hakim tersebut bersikeras bahwa X membutuhkan peraturan tentang ujaran kebencian.

Rekomendasi