Pensiun Karena Cedera, Pemain NBA akan Terima Dana Senilai Rp36,7 Miliar

Tim Editor

Logo Asosiasi Bola Basket Nasional AS (NBA) (ANTARA/Reuters/Brendan Mcdermid)

ERA.id - Kesepakatan dicapai antara Asosiasi Bola Basket AS (NBA) dan asosiasi pemain basketnya, NBPA, untuk melipatgandakan dana talangan bagi pemain yang terpaksa pensiun karena cedera.

Kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, pada Kamis (30/7/2020) menulis bahwa jika seorang pemain NBA terpaksa pensiun karena cedera, ia akan menerima dana talangan sebesar 2,5 juta dolar AS, atau setara Rp36,7 miliar.

Angka tersebut naik enam kali lipat dari sebelumnya, yaitu 312 ribu dolar (Rp4,5 miliar). Dana ini talangan dana pensiun akibat cedera yang terjadi di lapangan, juga termasuk komplikasi yang ditimbulkan penyakit COVID-19.

Pemain yang terpaksa cedera karena alasan tersebut selain menerima dana talangan juga akan menerima nilai sisa kontrak yang masih dimilikinya.

Selain itu, NBA dan NBPA juga menyepakati untuk melanjutkan penangguhan gaji sebesar 25 persen karena situasi force majeure yang diakibatkan pandemi.

Sejak 15 Mei, NBA menangguhkan 25 persen gaji para pemain. Asosiasi bola basket tersebut juga berhak menentukan berapa besaran sisa yang akan diterima pemain, yang dihitung berdasarkan persentase jumlah pertandingan yang dilanjutkan dan dibatalkan untuk musim 2019/20.

Tag: nba amerika serikat

Bagikan :