Warganet Ubah Baju Istri Donald Trump Jadi Green Screen

Tim Editor

Melania Trump, istri calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, memakai gaun berwarna hijau terang di penutupan Konvensi Partai Republik, Kamis (27/8/2020). (Dok. Konvensi Partai Republik)

ERA.id - Gaun Melania Trump di hari terakhir Konvensi Partai Republik AS, Kamis (27/8/2020) menjadi sasaran kejahilan warganet. Berwarna hijau terang, gaun sang ibu negara AS tersebut dipermak secara digital menjadi layar proyeksi layaknya 'green screen'.

Sekitar pukul 22.00 waktu setempat, Melania Trump tampak berjalan mendampingi suaminya, Donald Trump, yang akan membacakan pidato penutupan Konvensi di Taman Selatan di dalam kompleks Gedung Putih.

Yang menarik perhatian publik adalah bahwa Melania memakai gaun hijau terang yang sangat kontras dengan dekorasi gedung yang didonminasi warna gelap dan bendera Amerika Serikat.

Koresponden CNN Kate Bennett memposting foto Melania ke media sosial Twitter malam itu dan berkomentar kenapa sang ibu negara memilih gaun, yang konan berharga 2.700 dolar AS (Rp39,65 juta), berwarna hijau terang.

Sementara itu, banyak orang berpendapat bahwa pilihan warna baju Melania akan memudahkan orang mengoprek pakaian tersebut secara digital. Satu video yang diunggah oleh Parker Molloy, pemimpin redaksi Media Matters for America, bisa menjadi contoh.

Dalam video berdurasi 0:16 detik itu dapat terlihat bahwa gaun Melania Trump berubah menjadi statistik jumlah total kasus COVID-19 di Amerika Serikat yang saat ini mencapai lebih dari 5,79 juta kasus dan menewaskan 178.000 lebih warga AS.

Video serupa yang diunggah akun @ScottBrownDC pun lebih jenaka lagi. Video yang ia unggah tampak mengubah gaun Melania Trump menjadi banner kampanye Partai Demokrat, di mana tampak pasangan capres Joe Biden-Kamala Harris serta tulisan "Biden-Harris 2020".

Tag: donald trump amerika serikat Pilpres amerika

Bagikan: