Aktor Utama Black Panther, Chadwick Boseman, Meninggal Dunia di Usia 43 Tahun

Tim Editor

Chadwick Boseman, pemeran King T'Challa dalam film Black Panther.

ERA.id - Aktor Chadwick Boseman, yang dikenal lewat tokoh-tokoh kulit hitam Jackie Robinson, James Baldwin, serta tokoh superhero Black Panther dalam franchise Marvel Cinematic Universe, meninggal dunia di usia 43 tahun hari Jumat (28/8/2020), empat tahun setelah berjuang melawan sakit kanker.

Sesuai pernyataan yang dirilis via Twitter, Boseman didiagnosa mengidap kanker usus besar stadium 3 pada tahun 2016.

"Chadwick seorang petarung sejati. Ia berjuang melewati semua ini dan menghadirkan pada Anda sejumlah film yang sangat Anda sukai," kata pernyataan tersebut. "Dari film "Marshall" hingga "Da 5 Bloods, dan banyak lagi, proses syuting seluruh film itu dilakukan di antara sejumlah jadwal operasi dan kometerapi."

Lahir dan besar di Anderson, South Carolina, ia kemudian lulus dari Howard University di Washington D.C. pada tahun 2000. Ia lantas melanjutkan studi di Digital Film Academy di New York City.

Peran utama yang berhasil dia sandang adalah pada film "42" yang rilis tahun 2013, di mana ia memerankan tokoh pionir baseball bernama Jackie Robinson.

Pada tahun 2016, ia mulai memerankan King T'Challa di franchise Marvel Cinematic Universe dan tampil di film "Captain America: Civil War." Film itu lantas diikuti film "Black Panther" dan "Avengers: Infinity War" di tahun 2018 dan "Avengers: Endgame" tahun 2019.

 

"Ia merasa sangat bersyukur bisa memerankan King T'Challa dalam film Black Panther," kata pernyataan tersebut.

Gambar terakhir yang diunggah Boseman di akun Twitternya menampilkan dirinya berfoto bersama Senator Kamala Harris, setelah sang senator terpilih maju sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

Pada Jumat lalu, Boseman wafat di rumahnya, dikelilingi istri dan keluarga yang mencintainya.

Tag: film hollywood black panther

Bagikan: