Terkuak! Pangeran William Sempat Positif Corona April Lalu

| 02 Nov 2020 14:14
Terkuak! Pangeran William Sempat Positif Corona April Lalu
Pangeran William dan Kate Middleton (Dailystar)

ERA.id - Pangeran William ternyata sempat terinfeksi COVID-19 pada bulan April lalu. Namun, ia memilih untuk menyembunyikan kabar tersebut karena tak ingin rakyat Inggris panik.

Pangeran bergelar Duke of Cambridge, terserang virus corona pada bulan April dan merasa menderita selama enam hari sebelum dirawat oleh dokter istana dan diisolasi di rumah Kate dan Kate di Anmer Hall, Norfolk, Inggris.

Selama itu, ia merasa sesak nafas yang membuatnya syok. Ia dinyatakan positif corona setelah menjalani tes swab karena ayahnya, Pangeran Charles juga dinyatakan positif COVID-19.

Pangeran William (Dailystar)

"William terpukul cukup keras oleh virus itu. Ia kesulitan bernafas setidaknya dalam enam hari," ujar ssalah satu sumber dekat keluarga kerajaan, seperti dikutip dari The Sun, Senin (2/11/2020).

Bersyukur, Pangeran berusia 38 tahun itu bisa melewati masa kritis dan berhasil sembuh. Ia pun mengapresiasi para petugas medis yang berjuang merawat para penderita COVID-19.

Ayah William, Pangeran Charles menderita gejala ringan virus corona sebulan sebelumnya yang memaksanya diisolasi selama dua minggu. Perdana Menteri Boris juga dirawat di ICU selama tiga malam sejak 5 April saat terserang COVID-19.

Rekomendasi