Gus Nur di Mata Istrinya: Khalifah dan Singa Islam

Tim Editor

Gus Nur (Ist)

ERA.id - Beredar video yang mengaku istri Gus Nur yang menyebut Gus Nur adalah khalifah. Selain itu, ia juga mengajak para habaib, tokoh masyarakat dan orang-orang muslim, untuk mengawal kasus pria dengan nama panjang Sugik Nur itu.

"Mari kita kawal kasus Gus Nur. Bebaskan Gus Nur! Karena Gus Nur bukan koruptor, karena Gus Nur bukan teroris, bukan bandar narkoba."

Dalam video berdurasi pendek itu, perempuan bercadar yang mengaku istri Sugik Nur Raharja atau Gus Nur ini, menyebut Gus Nur adalah khalifah yang menginginkan tegaknya keadilan di Indonesia.

"Kawal terus kasus Gus Nur, bebaskan Gus Nur! Mari kita sama-sama menutut keadilan di negeri ini," setelah itu, video tersebut ditutup dengan pekik puja terhadap Allah.

Istri Gus Nur sendiri punya channel Youtube yakni New Munjiat. Di sana juga, dalam sebuah video, ia menyemangati dan meminta Gus Nur tetap menjadi singa Islam. Di lain video yang viral di Instagram, ia juga berbicara lain.

"Menurut saya, ya ini yang terbaik dari Allah. Takdir ini yang sudah dihadirkan kepada saya dan keluarga, kepada abi. Dan alhamdulillah kabar terakhir yang saya peroleh kabar abi sehat wal afiat," tutur istri Gus Nur.

"Tetap semangat, tetap menjadi singa, tetap menjadi harimau, tetap kuat begini ini di zamannya rezim seperti ini. Yang betul-betul membela kebenaran, membela yang haq maka akan dipenjara, akan dijarah. Ya intinya akan direndahkan sudah rezim dan teman-temannya itu lupa bahwa ada Allah," imbuhnya.

"Jadi kita sudah tidak bisa mendapat keadilan, sekarang kita sudah tidak bisa melakukan pembelaan. Memohon bersama-sama kepada Allah meminta keadilan kepada Allah Yang Maha Adil," harap istri Gus Nur yang diketahui bernama Nur Aini dalam video pendek yang beredar di Instagram.

Tag: politisasi agama viral

Bagikan: