Siapa Alien yang Tancapkan Tiang Besi Misterius di Gurun AS?

Tim Editor

Sebuah obyek monolit besi mengilap, seperti tampak dalam film sci-fi '2001: A Space Oddysey' (1968) ditemukan telah tertancap di kawasan barat daya Utah, AS, pada Rabu (18/11/2020). (Foto: Complex)

ERA.id - Pegawai konservasi alam Departemen Keselamatan Publik Utah, Amerika Serikat, tak menyangka akan menemukan sebuah obyek monolit baja misterius di tengah padang gurun.

Dikabarkan oleh CNN, Rabu (25/11/2020), para pegawai divisi Aero Bureau departemen tersebut sedang terbang menggunakan helikopter pada Rabu pekan lalu untuk menghitung populasi domba bighorn di kawasan barat daya Utah bersama Divisi Sumber Daya Alam negara bagian itu. Saat itulah mereka menemui obyek misterius yang bentuknya mirip seperti yang muncul di film sci-fi "2001: A Space Odyssey".

"Salah satu pakar biologi kami menemukannya, dan kami langsung terbang ke atas obyek tersebut," kata pilot helikopter Bret Hutchings pada kanal TV KSL.

Obyek yang mereka temukan cukup unik: sebuah tiang besi mengilap keperakan yang tertancap di tanah, di tengah bebatuan merah gurun tersebut. Hutchings menaksir tinggi tiang itu "antara 10 hingga 12 kaki (kira-kira 3-3,6 meter)". Uniknya lagi, tiang itu tampaknya bukan berada di situ tanpa sengaja, namun, justru tertancap kuat di permukaan tanah.

Apakah ini hasil perbuatan mahkluk asing yang berasal dari luar planet Bumi? Hutchings dan timnya pun bertanya-tanya.

Hutchings sendiri mengaku bercanda dengan teman-temannya kala itu, yaitu bila salah sastu dari mereka hilang secara tiba-tiba - seperti biasa terjadi di film-film sci-fi yang menampilkan mahkluk ekstraterestrial - maka, orang yang selamat perlu segera kabur.

Ia masih meyakini bahwa tiang tersebut dipasang di situ oleh seorang seniman, alih-alih oleh suatu alien.

"Saya menduga ini kerjaan seorang seniman new wave atau entahlah, seseorang yang sangat menggemari (film 2001: A Space Odyssey)," kata dia, sambil mengacu ke sebuah adegan di film keluaran tahun 1968 di mana tampak sebuah obyek monolit hitam di tengah padang gurun.

Hingga kini lokasi obyek misterius itu belum dirilis ke publik, namun, pemasangan benda apapun di lahan publik tanpa ijin adalah perbuatan ilegal, "tak peduli dari planet manapun Anda berasal," seperti disampaikan otoritas terkait dalam sebuah pernyataan.

Hingga kini belum jelas siapa, atau mahkluk apa dan dari mana, yang memasang obyek misterius itu, kata departemen yang sama.

Tag: yang unik amerika serikat Alien

Bagikan: