Sosok Adolf Hitler dari Namibia, Menang Pemilu dan Jadi Sorotan Dunia

Tim Editor

Adolf Hitler Uunona (Washington Post)

ERA.id - Nama Adolf Hitler tengah menjadi sorotan dunis setelah seorang pria memenangkan pemilihan lokal di Namibia. Seorang politisi bernama Adolf Hitler Uunona telah memenangkan pemilihan lokal di Namibia dengan telak.

Meskipun memiliki nama Adolf Hitler, ia bersikeras bahwa agendanya 'tidak ada hubungannya' dengan ideologi Nazi.

Adolf Hitler Uunona telah terpilih sebagai anggta dewan di Ompundja Consituency yang terletak di wilayah Oshana di bagian utara Namibia, dengan memenangkan sekitar 85 persen suara.

Dok. Washington Post

 

Menanggapi hal itu, ia mengaku tidak memiliki hubungan darah dengan Adolf Hitler, apalagi berencana mendominasi dunia seperti pemimpin Nazi itu. 

"Tidak ada hubungannya dengan ideologi Nazi dan tidak memiliki rencana untuk menaklukkan wilayah Oshana" gurau Adolf seperti dikutip dari Washington Post, Jumat (4/12/2020).

Dalam wawancara dengan Jerman Blid, dia mengatakan bahwa sang ayah yang menyematkan nama diktator Nazi itu padanya.

"Mungkin Ayah tidak mengerti apa arti Adolf Hitler" ujar pria berusia 54 tahun ini.

Lalu, mengapa dia tidak bisa mengubah nama sebelumnya, dia menjawab sudah terlambat untuk itu.

"Ada di semua dokumen resmi, sudah terlambat untuk itu," jawabnya kepada Bild. Dia kemudian menemukan solusi, yakni mengenalkan dirinya sebagai Adolf Uunona di depan umum, mengesampingkan nama Hitler. Istrinya juga lebih suka memanggilnya Adolf dibanding Hitler, nama yang dikaitkan dengan kekejaman terburuk abad ke-20.

Jerman dipaksa keluar dari koloninya termasuk Namibia pada 1915 dan diserahkan ke pemerintahan Afrika Selatan sebelum memperoleh kemerdekaan pada tahun 1990.

 

Tag: adolf hitler namibia

Bagikan: