Tak Kapok, Kanye West Disuspend Twitter Lagi Akibat Singgung Adolf Hitler

| 02 Dec 2022 20:02
Tak Kapok, Kanye West Disuspend Twitter Lagi Akibat Singgung Adolf Hitler
Kanye West. (Twitter/@ima_fix_wolves)

ERA.id - Rapper sekaligus musisi, Kanye West, tidak jera menuai kontroversi di sosial media. Baru-baru ini, akun Twitter Kanye telah kena suspend akibat menyebarkan simbol sensitif yang berkaitan dengan Adolf Hitler.

Dilansir dari NME, Jumat (2/12/2022) foto yang disebarkan oleh Kanye, berisi gabungan simbol swastika dan bintang Yahudi. Netizen menilai simbol tersebut tidak seharusnya ditampilkan di sosial media, terutama oleh public figure. Simbol itu juga kerap dikaitkan dengan Nazi, era Adolf Hitler.

Bos baru Twitter, Elon Musk, segera mengambil tindakan dengan meng-suspend akun mantan Kim Kardashian itu.

"West telah "melanggar aturan kami terhadap hasutan untuk melakukan kekerasan. Akun akan ditangguhkan," tulis Elon Musk.

Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari Kanye, apakah unggahan tersebut dimaksudkan untuk bercanda atau tidak. Elon Musk menilai, perilaku Kanye sudah melewati batas moral.

Beberapa orang menduga, unggahan tersebut berkaitan dengan wawancara kanye dengan ahli teori konspirasi Amerika, Alex Jones, beberapa hari lalu. Dalam wawancara, Kanye West secara terang-terang memuja Hitler.

"Ya saya melihat hal baik tentang Hitler juga. Saya cukup dengan dikotak-kotakkan, setiap manusia punya suatu nilai yang mereka bawa dalam hidupnya. Terutama Hitler!," ucap Kanye.

Pelantun lagu "Praise God" menegaskan, dia menyukai perilaku pemimpin Nazi itu.

"Saya suka Hitler," tutup Kanye.

Rekomendasi