Hilang Saat Snorkeling, Pria Australia Diduga Dimakan Hiu

| 22 Jan 2021 14:59
Hilang Saat Snorkeling, Pria Australia Diduga Dimakan Hiu
Ilustrasi: Ada delapan insiden serangan hiu di Australia selama tahun 2020. (Foto: Philippa Rose/Unsplash)

ERA.id - Seorang pria yang menghilang saat snorkeling di lepas pantai Australia diduga telah tewas dimangsa hiu, sebut pemerintah setempat, Jumat (22/1/2021), setelah tim pencarian menemukan beberapa potongan alat selam sang pria.

Melansir Reuters, pria tersebut hilang sejak hari kamis ketika melakukan snorkelling, yaitu berenang di permukaan laut menggunakan perlengkapan selam, di kawasan Port MacDonnell, di sebelah selatan Australia.

Menyusul upaya pencarian di perairan dan via udara, tim pencari menemukan pakaian selam yang sudah terkoyak serta sirip penyelam di area perairan.

Polisi hingga kini masih belum menguak secara penuh identitas sang pria, sebut Reuters. Polisi hanya menyebutkan bahwa pria tersebut berusia 32 tahun dan tinggal di negara bagian Victoria. Media lokal Australia menyebut bahwa ia sebenarnya tengah berlibur bersama keluarganya di sebuah titik selam dan selancar terkenal. Keluarganya mengabari pemerintah setempat setelah sang pria tak kunjung kembali.

"Kami belum berhasil menemukan jenazahnya, namun, ada beberapa tempat yang akan kami dalami. Tim pencarian juga akan diperkecil," lapor Australian Broadcasting Corp mengutip manajer operasi South Australia Police Limestone Coast, Campbell Hill.

Hill menambahkan bahwa seekor hiu memang dilaporkan sempat berada di area tersebu sehari sebelumnya.

Hilangnya pria tersebut menjadi insiden serangan hiu yang pertama di tahun 2021. Australia sendiri mendapati lonjakan insiden serangan hiu di tahun 2020, ketika delapan orang tewas, dibandingkan tidak adanya insiden di tahun sebelumnya, seperti dilaporkan Taronga Conservation Society.

Tags : australia hiu
Rekomendasi