Hendak Capai AS, Wanita Tewas Seberangi Sungai yang Membeku

| 18 Feb 2021 10:20
Hendak Capai AS, Wanita Tewas Seberangi Sungai yang Membeku
Ilustrasi: Musim dingin yang memburuk di kawasan perbatasan AS dan Meksiko. (Foto: New York Post)

ERA.id - Seorang wanita asal Venezuela meninggal dunia saat mencoba mencapai Amerika Serikat, dari Meksiko, dengan menyeberangi sungai Rio Grande yang membeku. Selain itu tiga pengungsi lain mengalami hipotermia di tengah perjalanan, demikian disampaikan institusi migrasi Meksiko pada Rabu.

Staf departemen migrasi yang berpatroli di pinggir sungai di Piedras Negras di Meksiko menyatakan telah menemukan empat orang yang berusaha mengarungi perairan yang membeku menuju ke perbatasan Texas, Amerika Serikat. Dua orang dari antara mereka berhasil sampai ke AS.

"Dua orang lainnya masih berusaha mengarungi perairan," sebeut institusi tersebut, dikutip dari Reuters, Kamis, (18/2/2021).

Namun, meski salah satu dari mereka berhasil berbalik ke Meksiko, satu orang lagi kesusahan bertahan di tengah sungai.

"Ia terjebak di derasnya arus air dengan suhu membeku (minus 1 derajat Celsius), hingga akhirnya ia meninggal dunia," sebut pernyataan yang sama.

Otoritas menyatakan telah mengidentifikasi wanita tersebut menggunakan paspor yang ada di balik pakaiannya. Namun, nama sang wanita tidak dipublikasikan.

Musim dingin kali ini diikuti dengan temperatur udara yang anjlok di area perbatasan anatara AS dan Meksiko. Setidaknya 21 orang tewas di kawasan Texas dan beberapa negara bagian di sebelah selatan AS.

Rekomendasi