Mobil Terguling dan Rusak Parah, Tiger Woods Alami Cedera Kaki Serius

Tim Editor

Tiger Woods, legenda golf. (Foto: Pixabay)

ERA.id - Legenda golf Tiger Woods, 45 tahun, mengalami cedera kaki serius namun dalam kondisi sadar pasca mengalami kecelakaan mobil tunggal di sebuah jalanan di California, Amerika Serikat, Selasa, (23/2/2021).

Dilansir CNN, Woods mengendarai mobilnya lepas pukul 7 pagi di daerah Rancho Palos Verdes, Los Angeles, ketika mobil SUV yang ia kendarai melebar ke sisi arah berlawanan lalu menabrak pembatas jalan, menyenggol sebuah pohon, dan terguling di semak-semak dalam kondisi setengah terbalik.

Wakil sheriff Los Angeless County adalah tim penyelamat pertama yang tiba di tempat kejadian dan ia mengatakan Tiger Woods saat itu masih terperangkap di dalam kursi pengendara, memakai sabuk pengaman, dan bisa dengan sadar menjawab pertanyaan sang sheriff.

Juara 15 titel golf mayor dunia ini dalam kondisi "tenang dan bisa bebicara dengan jelas", namun tampak masih syok serta tak terlalu khawatir dengan luka yang ia alami, kata deputi Carlos Gonzalez kepada CNN.

Tim pemadam kebakaran berhasil mengeluarkan sang atlet golf, yang akhir pekan lalu masih menjadi pemandu di acara PGA Tour namun tidak ikut bermain akibat masih belum pulih dari operasi punggung.

Woods kemudian dikirim dalam kondisi sadar ke rumah sakit terdekat di Harbor-UCLA Medical Center dengan cedera serius di kedua kakinya.

Berdasarkan pemaparan Gonzalez dan Sheriff Alex Villanueva, kecelakaan yang menimpa Woods bisa saja merenggut nyawa sang pengemudi. Namun, meski bagian depan mobil Genesis SUV itu rusak parah, Woods diselamatkan oleh kantung udara dan sabuk pengaman yang ia pakai.

Sheriff meyakini Woods berkendara menuruni jalanan yang menurun itu dalam kecepatan cukup tinggi.

Polisi Los Angeles, kepada CNN, mengatakan bahwa staf mereka tidak melakukan uji kesadaran kepada Woods karena kondisi lukanya yang cukup serius.

Saat terjadinya kecelakaan, Woods ditengarai tengah menuju ke Rolling Hills Country Club di dekat Rolling Hills Estates untuk menjalani sesi syutingbersama Golf Digest dan Golf TV, demikian disampaikan koresponden majalah Golf Digest.

Jadwal syuting Woods adalah pukul 8 pagi, dan merupakan sesi syuting hari kedua. Pengambilan gambar tersebut digunakan untuk program pelatihan golf bagi sejumlah selebritas Hollywood atlet non-golf.

Tag: amerika serikat Tiger Woods Golf

Bagikan: