Aktor Ng Man-Tat, 'Paman Boboho', Wafat di Usia 70 Tahun

Tim Editor

Ng Man-tat, aktor kawakan Hong Kong yang dikenal lewat sejumlah film komedi-laga bertema Shaolin. (Foto: Ng Man-tat/Weibo)

ERA.id - Berita duka datang dari aktor veteran asal Hong Kong, Ng Man-tat. Pria yang dikenal lewat aksi kocaknya di film-film berbau Shaolin ini meninggal di usia 70 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker liver.

Melansir dari The Standard Hong Kong, berita wafatnya Ng dikonfirmasi oleh kawan dekatnya, Tenky Tin Kai-man. Sang aktor disebutkan meninggal dunia pada Sabtu, (27/2/2021), pukul 5.16 sore di Union Hospital, Hong Kong.

"Ia meninggalkan kita dalam damai. Para dokter telah memberikan pengobatan agar ia merasa lebih baik. Ia wafat ketika sedang tertidur," kata Tin, dikutip The Standard.

Ng, yang memulai karir keaktoran pada 1973 di usia 22 tahun, dikenal lewat aktingnya di film-film yang juga dibintangi komedian Stephen Chow Sing-chi, seperti 'The Final Combat', 'The Justice of Life', dan 'Shaolin Soccer'.

Pada tahun 1991, aktor veteran ini dianugerangi penghargaan Pemeran Pendukung Terbaik dalam Hong Kong Film Award untuk perannya di film 'A Moment of Romance' yang juga dibintangi aktor Andy Lau.

Ng juga telah menerima sejumlah nominasi untuk aktingnya, termasuk Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Awards (Taiwan).

Berdasarkan laporan The Standard, kondisi Ng terus memburuk selama beberapa tahun terakhir. Tahun 2014 ia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kesulitan bernapas, dan belakangan dinyatakan mengalami gagal jantung.

Tag: film hong kong aktor Ng Man-tat

Bagikan: