Taylor Swift dan Ibunya Sumbang Rp700 Juta Buat Keluarga Terdampak COVID-19

| 24 Mar 2021 15:25
Taylor Swift dan Ibunya Sumbang Rp700 Juta Buat Keluarga Terdampak COVID-19
Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

ERA.id - Taylor Swift dan Ibunya, Andrea memberi sumbangan sebesar 50.000 dolar AS atau setara Rp721 juta untuk keluarga terdampak Covid-19. Sumbangan ini ia khususkan bagi lima keluarga yang kehilangan suami sebagai pencari nafkah utama. 

Menurut laporan People, Taylor Swift dan Andrea Swift telah menyumbangkan dana sebesar Rp721 juta untuk Vicki Quarles, seorang wanita yang kehilangan suaminya akibat Covid-19. Suami Vicki diketahui meninggal tepat satu minggu sebelum Natal tahun lalu. 

Kesaksian ini diakui oleh rekan dekat Vicki, DeQuanda Smith yang mengorganisir penggalangan dana di GoFundMe. Smith sempat membuat target donasi sebesar 50.000 dolar AS yang ia buat pertama kali pada 22 Desember 2020. 

Hingga hari Selasa (23/3/2021), Smith tercatat telah mengumpulkan 61.268 dolar AS setara dengan Rp884 juta untuk sahabatnya, Vicki. Dana itu rupanya berhasil tercapai berkat sumbangan Swift dan ibunya, Andrea. 

Sebagaimana diketahui, suami dari Vicki yang juga kepala keluarga meninggal dunia akibat terpapr Covid-19. Theodis Ray meninggalkan satu istri dan lima anak, Alyssa, Anaya, Asia, Allie dan Aryah.

"Ketika paramedis tiba di rumah keluarga Quarles untuk membawa Theodis ke rumah sakit karena kesulitan bernapas, Vicki tidak diizinkan menemani suaminya karena pembatasan karantina," kata Smith dikutip People, Rabu (24/3/2021).

Tak lama setelah Theodis masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan, Vicki menerima telepon dan mengatakan suaminya menyerah dengan virus di dalam tubuhnya. 

Sejak saat itu lah Smith dan rekan-rekan lainnya memutuskan untuk membuka donasi lewat GoFundMe. Tujuan Smith hanya satu, membantu Vicki dari segi finansial untuk mengurangi rasa khawatirinya membesarkan kelima anaknya sendirian. 

Dengan kematian Theodis, Smith yakin mendiang rekannya akan bangga dengan semua orang yang telah membantu keluarganya. "Saya yakin ayah mereka, Theodis Ray Quarles, akan tersenyum dari surga ketika guru kecilnya, dokter, CEO, perawat, atau wirausahawan membuat namanya di dunia," ungkap Smith. 

Sementara itu, dana yang digelontorkan Swift dan Ibunya tercatat setelah ia memenangkan piala Grammy Awards 2021 pada 14 Maret lalu. Saat menerima penghargaan, ia mendedikasikannya untuk para penggemar setianya. Nama Swift bahkan tercetak sebagai sejarah sebagai pemenang wanita tiga kali berturut-turut. 

Rekomendasi