Anjing Peliharaan Presiden Biden 'Buang Hajat' di Koridor Gedung Putih

| 01 Apr 2021 21:40
Anjing Peliharaan Presiden Biden 'Buang Hajat' di Koridor Gedung Putih
Dua anjing peliharaan, Major dan Champ, dari keluarga Biden. (Foto: @drbiden/Instagram)

ERA.id - Salah satu anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden rupanya meninggalkan egumpal kotoran di sebuah koridor di luar Ruang Penerimaan Diplomatik Gedung Putih, pada Rabu, (31/3/2021).

Berdasarkan laporan Associated Press, hal ini awalnya ditemukan oleh para reporter yang menemani Jill Biden, ibu negara AS, selama perjalanan ke negara bagian California. Mereka melihat 'gumpalan' tersebut saat sedang menunggu dijemput arak-arakan ibu negara.

Belum jelas peliharaan Biden yang mana - entah Major atau Champ - yang meninggalkan kotoran tersebut, sebut Associated Press.

Major, anjing berjenis German shepherd berusia 3 tahun, pada Senin sempat menggigit seseorang yang sedang berjalan di gedung putih. Seperti disebut Michael LaRosa, juru bicara Jill Biden, orang yang digigit kemudian langsung diperiksa oleh staf medis Gedung Putih dan dipersilakan kembali bekerja tanpa mengalami luka apapun.

LaRosa menyebut bahwa Major masih beradaptasi dengan suasana Gedung Putih. Kedua anjing tersebut telah tinggal dengan keluarga Biden di Delaware sebelum Joe Biden mendiami Gedung Putih.

Champ, 12 tahun, dan Major sebenarnya juga baru-baru ini kembali ke Gedung Putih setelah sempat dipulangkan ke Delaware pasca menggigit seorang agen Secret Service pada 8 Maret. Di Delaware, mereka dikabarkan menjalani sejumlah pelatihan.

Pemandangan kotoran hewan di Gedung Putih pada Rabu bukan yang pertama terjadi, mengingat sudah seringnya seorang presiden AS membawa hewan peliharaan ke kediaman resmi mereka itu.

Berdasarkan laporan Associated Press, anjing peliharaan Presiden Barack Obama, Sunny, disebut suka kabur dan meninggalkan 'jejak' di area hunian mereka.

Rekomendasi