Pangeran William dan Pangeran Harry Reunian di Pemakaman Kakek Tercinta

Tim Editor

Suasana prosesi pemakaman Pangeran Philip

ERA.id - Pangeran William dan Pangeran Harry akhirnya bertemu dan reuni di acara pemakaman kakek tercintanya, Pangeran Philip. Mereka kembali bertemu sejak setahun terakhir berpisah. 

Pangeran Harry untuk pertama kalinya kembali dan berkumpul bersama anggota kerajaan senior lainnya. Hal ini terjadi pasca setahun Harry dan Meghan Markle meninggalkan Istana Buckingham. 

Seluruh anggota keluarga kerajaan juga terlihat menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Kastil Windsor, Sabtu (17/4/2021), termasuk Ayah mereka Pangeran Charles. 

Charles terlihat berjalan tepat di belakang petu mati Duke of Edinburgh selama menuju Kapel St. George, di Kastil Windsor. Sepupu William dan Harry, Peter Phillips juga terlihat berjalan di antara mereka. 

“Ini adalah pemakaman dan kami tidak akan diseret ke dalam drama. Pengaturannya telah disepakati dan mewakili keinginan Yang Mulia,” kata juru bicara kerajaan. 

Minggu lalu, Harry terlihat kembali ke Inggris setelah mendapat kabar kakek tercintanya meninggal dunia. Ia hadir seorang diri tanpa ditemani Meghan yang mendapat anjuran untuk tidak bepergian di kondisi hamilnya saat ini. 

Saat tiba di Inggris, Harry harus menjalankan masa karantina di Frogmore Cottage di Inggris Raya. 

Keempat anak Philip dan Elizabeth, Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward hadir bersama pasangannya masing-masing, Charles Camilla, Duchess of Cornwall, suami Anne Timothy Laurence dan istri Edward Sophie, Countess of Wessex.

Delapan cucu Philip juga hadir di pemakaman. Istri Pangeran William, Kate Middleton, suami Zara Tindall Mike, suami Putri Eugenie, Jack Brooksbank dan suami Putri Beatrice, Edoardo Mapelli Mozzi bergabung bersama di acara pemakaman. 

Ratu Elizabeth II diketahui memiliki keputusan sulit untuk menentukan 30 orang yang berada di area pemakaman. Sehingga acara pemakaman suaminya itu hanya dihadiri oleh keluarganya saja.

Tag: Pangeran Philip meninggal dunia Pemakaman Pangeran Philip

Bagikan: