Tak Bisa Hadir, Meghan Markle dan Archie Video Call Ratu Elizabeth II Sebelum Pemakaman Pangeran Philip

Tim Editor

Meghan Markle (Instagram/sussexroyal)

ERA.id - Meghan Markle dan anaknya, Archie dikabarkan menghubungi Ratu Elizabeth II sebelum pemakaman Pangeran Philip. Kabar ini diungkapkan oleh seorang sumber kepada People

Sebagaimana diketahui, Meghan dan Archie tidak bisa hadir secara langsung di acara pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021). Hal ini lantaran Meghan tidak diizinkan oleh dokter kandungannya untuk bepergian. 

Meski Meghan dan Archie tidak bisa terbang ke Inggris dan berkumpul bersama yang lainnya, mereka dikabarkan menyaksikan langsung proses pemakaman Pangeran Philip lewat stasiun televisi di Montecito. 

"Meghan berbicara dengan Harry sebelum pemakaman kakeknya," kata sumber kepada People

Sejak meninggalkan Istana Kerajaan, Meghan dan Harry disebut selalu berkomunikasi secara aktif dengan keluarganya, termasuk kakek neneknya.

Bahkan awal pekan ini Meghan dan Archie melakukan panggilan video. Ibu dan anak itu diketahui melakukan panggilan telepon dengan Ratu awal pekan ini, tepatnya sebelum pemakaman Pangeran Philip. 

"Meghan dan Archie juga berbicara dengan Ratu awal pekan ini," ungkap sumber itu. '

Terpisah jarak yang cukup jauh dari suami, Meghan selalu berhubungan dan bertukar kabar dengan Harry hampir setiap hari. Hal ini dilakukan oleh Meghan lantaran ia menyadari kedatangannya ke Inggris adalah masa-masa tersulitnya. 

Namun di sisi lain Harry justru mengkhawatirkan Meghan dan putranya di rumah. Apalagi kondisi Meghan yang sedang hamil membuatnya tidak ingin jauh dari istrinya.

"Dia (Harry) tidak ingin meninggalkan Meghan dan Archie sendirian. Meghan mendesaknya setiap hari meskipun mereka baik-baik saja. Meghan tidak ingin dia khawatir," tegas sumber itu.

Sumber lainnya yang bertemu dengan Harry dan Pangeran William di pemakaman turut memberikan kesaksiannya. Sumber itu menjabarkan bagaimana hubungan Harry dan William setelah wawancara viral dengan Oprah dan meninggalkan Inggris setahun belakangan. 

Menurut sumber di pemakaman, kepergian Philip adalah waktu yang sulit bagi mereka sebagai cucu. Meski demikian, keduanya akan kembali berkumpul jika memiliki waktu bersama. 

"Duke adalah kepala keluarga, dan jika ada waktu mereka akan berkumpul, sekarang saatnya," ujar sumber itu.

Selain bertemu dengan William di acara pemakaman kakeknya, Harry juga akan dijadwalkan bertemu kembali pada bulan Juli mendatang. 

Pertemuan mereka kali ini untuk membuka patung sebagai bentuk penghormatan ke mendiang Ibu mereka, Putri Diana. "Mereka mendapat masukan yang sangat besar. Itu proyek mereka," katanya. 

Lebih lanjut Harry pernah mengungkapkan bagaimana kedekatan hubungan keluarganya dengan keluarga kerajaan. Ia mengaku sebelum kakeknya meninggal dunia, Philip dan Ratu Elizabeth II sering melakukan video call bersama. 

Selama melakukan panggilan itu, kakek dan neneknya melihat tingkah lucu Archie yang sudah bisa berlari ke sana dan kemari.

"Kedua kakek nenekku melakukan Zoom," kata Harry pada James Corden. "Mereka telah melihat Archie berlarian," lanjutnya.

Terlepas dari kepergian Harry dan keluarganya, diharapkan hubungan antara kakak dan adik tetap utuh meski terlibat cekcok.

Tag: meghan markle Ratu Elizabeth II Hubungan Meghan dan Istana Buckingham

Bagikan: