Ditipu Hingga Rp34 Juta, Aktris Korea Jo Hana Bunuh Diri

Jo Hana, aktris Korea Selatan berusia 23 tahun, tewas bunuh diri setelah menjadi korban penipuan yang membuat ia rugi Rp34 juta. (Foto: @plusian_don/Instagram)

ERA.id - Aktris muda Korea Selatan, Jo Hana diketahui tewas bunuh diri usai dirinya mengalami penipuan lewat telepon yang membuatnya rugi hingga lebih dari 2 juta won atau setara dengan Rp34 juta.

Kabar meninggalnya Jo Hana ini diketahui lewat unggahan Instagram seseorang dengan username @plusian_don. Ia mengunggah potret selfie bersama Jo Hana dan menyertai unggahan tersebut dengan caption ucapan belasungkawanya.

"Anak baik hati yang bercita-cita menjadi aktor, kini sudah mekar sebagai bunga dan terbang ke surga di usianya yang ke-23 tahun. Ia mengalami kerugian hingga lebih dari 2 juta won setelah ditipu lewat telepon dan berjuang melawan kesepian. Dia akhirnya memilih kehidupan di mana tidak ada rasa sakit," tulis pemilik akun.

Dilansir dari Today Online, Jo Hana sendiri merupakan aktris muda yang baru saja merintis kariernya di dunia seni peran Korea. Ia mengawali kariernya dengan menjadi seorang influencer.

Sebelum kematiannya, Jo Hana sempat tampil pada program televisi Ask Us Anything Fortune Teller dan sempat mengungkapkan akan kehidupannya yang sangat sulit.

Pada acara tersebut, Jo Hana mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya sudah bercerai sejak dirinya masih berada di dalam kandungan. Ibunya memilih untuk berpisah dengan ayahnya karena tidak tahan akan kekerasan yang kerap dilakukan sang ayah.

Perceraian kedua orang tuanya ini pun membuat Jo Hana lahir tanpa adanya akta kelahiran, yang membuatnya tidak bisa menempuh pendidikan di sekolah umum dan memilih untuk home-schooling.

 
 

 

 

Tag: korea selatan artis bunuh diri Jo Hana

Bagikan: