Viral! Walau Dimaki karena Tidak Puasa, Sikap Perempuan Berkerudung Putih Ini Picu Simpati Netizen

Tim Editor

Perempuan berkerudung putih saat dilabrak makan siang saat bulan puasa

ERA.id - Beberapa perempuan berkerudung entah itu di Singapura atau Malaysia, dilabrak karena tidak berpuasa oleh seorang perempuan lainnya.

Saat sedang asyik makan, mereka divideokan. Sewaktu kamera menyorot mereka, yang mengambil video lalu memarahi para perempuan tersebut.

"Malu orang Islam, pakai kerudung lagi," kata perempuan yang mengambil video itu dengan lantang di hadapan empat perempuan yang asyik makan tersebut.

Dari keterangan yang lain, kabarnya para perempuan yang dilabrak adalah orang Indonesia yang sedang makan di salah satu kedai di Singapura.

Berbicara dengan aksen melayu, wanita ini marah-marah menuding sekumpulan wanita di meja makan tersebut tidak tahu malu.

Tersebarnya video ini bukan cuma bikin geger Malaysia atau Singapura, melainkan di Indonesia juga. Banyak netizen yang mengeluhkan sikap perempuan yang marah-marah itu.

Ini jelas, sebab belum diketahui apakah para perempuan tersebut sedang haid atau berhalangan untuk puasa seperti sedang menyusui dll. Lagipula, mereka puasa atau tidak, tidak etis untuk melabrak dan mempermalukannya.

Seorang netizen Indonesia bahkan membandingkan keadaan Malaysia dengan negaranya. "Ternyata sama aja yaa sama jiran, kirain di indo aja orang lebay masalah puasa gak puasa," tulis akun Twitter @mbotaja18.

Kemudian, netizen lain menimpali. "Sama ajaa di negeri jiran juga banyak grebek warung, orang mokel, dll," tulis @ngekpuss_.

Kerudung putih bikin gagal fokus

Ada hal yang unik dalam video ini. tanpa malu, seorang perempuan berkerudung putih yang dilabrak tampak mengabaikan perkataan perempuan yang memarahi dan memvideokan dirinya.

Banyak netizen yang memuji sikap perempuan yang berkerudung putih tersebut karena tetap bisa makan dan minum dengan lahap. "padahal gue nungguin si mbak kerudung putih nyemburin minuman ke orang yang ngerekam ini, atau numpahin mienya ke orang itu. #kecewa," tulis @setengahyunjin.

"Aku pengen kali jadi mba2 hijab putih nih. Ga gampang kepancing emosi, tetep lanjut makan. Selaw. Santai. Anggap aja hantu berbicara," tulis @Injilianastasia.

Tag: viral puasa malaysia singapura tidak puasa

Bagikan: