Berlian Langka Berwarna Sakura Terjual Seharga Rp420,45 M, Disebut 'Tanpa Cacat'

Tim Editor

Berlian 15,81 karat yang dijuluki 'Sakura' terjual dengan harga fantastis lewat rumah lelang Christie's. (Foto: Christie's)

ERA.id - Sebuah berlian langka berwarna pink keunguan, yang dijuluki sebagai 'the Sakura', telah memecahkan rekor karena terjual dengan harga 29,3 juta dolar AS, atau setara Rp420,45 miliar.

Dilansir dari laman Daily Mail, (25/5/2021), rumah lelang Christie's, yang menangani proses penjualan, mengatakan bahwa berlian tersebut 'tanpa cacat' dan 'berkilau cemerlang'.

Dijual dengan harga fantastis, permata 15,81 karat itu "memulai satu babak penting dalam sejarah lelang perhiasan," sebut rumah lelang Christie's.

"Tingkat penjualan dan harga yang dicapai lewat berlian dan permata berkualitas menunjukkan tingginya permintaan pasar, dan kami ingin mempertahankan momentum ini pada lelang langsung di New York pada 8 Juni nanti," sebut kepala departemen perhiasan Christie's, Vickle Sek, dalam rilis yang dilansir Daily Mail.

Media CNBC melaporkan orang yang membeli berlian 'Sakura' itu adalah pembeli pribadi dari Asia. Tidak ada detail informasi lebih lanjut mengenai identitas pembeli tersebut.

Christie's mengatakan hanya empat persen dari berlian pink yang mendapatkan level kecerahan 'fancy vivid', atau berkilau cemerlah. Selain itu, hanya sepuluh persen berlian yang beratnya melebihi 0,2 karat, dengan begitu makin membuat berlian Sakura makin langka.

Berlian pink keunguan ini bagian dari penjualan via lelang Christie's yang berhasil menorehkan catatan penjualan 76,8 juta dolar AS untuk benda perhiasan. Salah satu benda lainnya yang terjual adalah berlian pink lainnya yang dijuluki the Sweet Heart, yang terjual dengan harga sekitar 6,5 juta dolar AS atau setara Rp93,27 miliar.

Tag: perhiasan berlian sakura Christie's

Bagikan: