Inovatif, Toilet Wanita Ini Bisa DIpakai 6 Kali Lebih Cepat dari Toilet Biasa

| 05 Jun 2021 20:30
Inovatif, Toilet Wanita Ini Bisa DIpakai 6 Kali Lebih Cepat dari Toilet Biasa
Desain baru toilet wanita yang disebut-sebut bisa digunakan 6 kali lebih cepat daripada toilet biasa. (Foto: Universitas Bristol)

ERA.id - Sebuah toilet gaya baru ini bisa dipakai enam kali lebih cepat daripada toilet wanita pada umumnya, demikian janji dua orang penciptanya.

Dilansir dari Daily Mail, (5/6/2021), dua mahasiswa Amber Probyn dan Hazel McShane mendesain toilet yang mereka juluki 'Peequal'. Toilet yang bisa digunakan tanpa menyentuh apapun ini (hands-free) mereka yakini bisa menyelesaikan sebuah masalah di dunia nyata.

Kedua wanita tersebut sama-sama pernah merasakan mengantre di toilet wanita kala bekerja di festival musik musim panas di Inggris. Kepada media BBC mereka mengaku harus memilih antara ngantre di toilet atau pergi membeli makan.

Lewat riset pun mereka menemukan fakta bahwa wanita bisa mengantre 34 menit lebih lama daripada laki-laki karena umumnya di setiap venue laki-laki memiliki 10 toilet lebih banyak daripada para wanita.

Mereka pun mendesain ulang toilet wanita agar lebih efisien. Di situs webnya, mereka mengklaim toilet hasil desain mereka bisa dipakai para wanita 6 kali lebih cepat dari toilet kebanyakan.

Di toilet bikinan mereka, para perempuan bakal mendapati lubang kecil di dasar toilet. McShane menyebut itu adaptasi dari lubang toilet di tanah.

"Toilet itu didesain seperti perahu untuk meminimalisasi percikan , dan juga agar ada sedikit ruang bagi pakaian Anda di bagian depan," kata dia.

Probyn menambahkan bahwa wanita "menghabiskan banyak jam dalam hidupnya untuk mengantre di toilet" dan desain toilet mereka bisa membantu memangkas waktu tersebut.

Desain keduanya telah memenangkan kontes wirausaha dari Universitas Bristol, berhadiah 15 ribu pounds.

Dikatakan bahwa toilet baru ini, yang bisa disimpan dalam bentuk rata dan didirikan ke dalam tiga cara, memproduksi 98 persen karbon dioksida lebih sedikit daripada toilet portabel kebanyakan, dan dibuat dari 100 persen material daur ulang.

Prototipe dari toilet ini, yang bersifat semi-private sehingga orang di luar tak bisa memandang Anda dari pinggang ke bawah, saat ini tengah diujicoba di Bristol Comedy Garden, Inggris, pada pekan ini, sebut Daily Mail.

Rekomendasi