Wanita Inggris Pukuli Buaya Meksiko Demi Selamatkan Saudari Kembar

| 10 Jun 2021 14:45
Wanita Inggris Pukuli Buaya Meksiko Demi Selamatkan Saudari Kembar
Ilustrasi: seekor buaya. (Foto: Matthew Essman)

ERA.id - Media The Guardian pada Selasa, (8/6/2021), memberitakan dua orang saudari kembar, Melissa dan Georgia Laurie, 28 tahun, yang diserang seekor buaya kala berenang dalam sebuah laguna di Meksiko.

Laguna tersebut terletak 16 kilometer dari kota Puerto Escondido, Oaxaca, yang terletak di kawasan tenggara Meksiko.

Berdasarkan laporan The Guardian, Georgia awalnya melihat Melissa dalam bahaya karena mengapung di air dalam keadaan wajah telungkup ke dalam air. Belakangan Georgia menyadari ada buaya yang menyerang saudarinya. Ia pun langsung memukul kepala buaya itu dan berusaha menarik badan saudari kembarnya kembali ke perahu.

Melissa dan Laurie
Melissa Laurie (kiri) diselamatkan oleh saudari kembarnya, Georgia, yang memukul buaya yang menyerang mereka berdua di Meksiko. (Foto: Rex)

Kedua wanita itu kini telah dirawat di rumah sakit. Georgia mengalami sejumlah luka di bagian tangannya, sementara Melissa tengah dibuat koma secara medis guna mencegah infeksi akibat luka-lukanya, sebut The Guardian.

Sean Laurie, ayah dari kedua wanita itu, menyebut bahwa pengalaman menyelam Georgia telah menyelamatkan nyawa saudarinya. Georgia disebut tengah berenang dalam kegelapan di laguna tersebut dan mendengar teriakan dari sisi Melisa.

"Saat (Georgia) berusaha membawa tubuh  (Melisa) ke perahu, buaya itu menyerang lagi," kata Sean. "Georgia harus berjibaku dengan buaya itu. Ia terus memukul kepala hewan itu."

Kepada kantor berita PA Media, saudari lain dari si kembar, Hana, 33 tahun, menyebutkan bahwa Georgia dalam kondisi baik-baik saya, meski "capek dan sangat stres". Keluarga mengaku bangga atas Georgia yang berani 'berkelahi' dengan buaya sampai tiga kali.

Pemandu wisata yang membawa kedua wanita ke laguna diketahui bukan pemandu wisata resmi dan memiliki reputasi pernah membawa wisatawan ke tempat-tempat berbahaya, sebut Hana.

"Ia telah diperingatkan oleh masyarakat setempat, namun, saudari-saudari saya tidak mengetahui. Mereka baru mengetahui informasi tersebut dari pihak rumah sakit."

Rekomendasi