Italia: Pria Tembak Lansia dan 2 Anak, Ditemukan Tewas Bunuh Diri

| 14 Jun 2021 10:55
Italia: Pria Tembak Lansia dan 2 Anak, Ditemukan Tewas Bunuh Diri
Ilustrasi: pembunuhan. (Foto: Maxim Hopman/Unsplash)

ERA.id - Satu pria bersenjata menembak hingga tewas dua anak dan satu pria lanjut usia di sebuah kota dekat Roma, Italia, Minggu, (13/6/2021), sebut otoritas setempat, dilansir dari ANTARA.

Pelaku penembakan, berusia 30an tahun, kemudian ditemukan tewas di sebuah rumah terdekat. Pria tersebut tampaknya melakukan bunuh diri saat polisi bersiap menyerbu bangunan tersebut, tempat dia bersembunyi selama berjam-jam.

Seluruh area di sekitar bangunan diisolir oleh polisi.

Media Italia melansir bahwa lansia itu terkena tembakan ketika sedang bersepeda dan dua anak tersebut ditembak saat tengah bermain di luar ruangan di Kota Ardea, selatan Roma pada Minggu pagi. Tak diketahui masing-masing usia para korban.

Para politisi menggambarkan penembakan itu sebagai kejadian yang menyeramkan.

"Kami sangat sedih dengan kematian dua anak dan seorang lansia," kata Wali Kota Roma Virginia Raggi. Ia menyampaikan belasungkawa kepada warga Ardea "dalam masa berkabung yang mengerikan."

Insiden penembakan adalah peristiwa yang jarang terjadi di Eropa. Tingkat kejahatan pembunuhan di Italia sendiri semakin jarang terjadi di Italia. Menurut laman Statista, dalam kurun setahun hingga Juli 2020 hanya ada 278 kasus pembunuhan, turun dari 449 kasus di kurun waktu yang sama lima tahun sebelumnya.

 

 

Rekomendasi