Dan O'Conor, Pengendara Bus yang Ceburkan Diri ke Danau 365 Hari Tanpa Henti

| 15 Jun 2021 09:44
Dan O'Conor, Pengendara Bus yang Ceburkan Diri ke Danau 365 Hari Tanpa Henti
Dan O'Conor, seorang pria asal Chicago yang menceburkan diri ke Lake Michigan, AS, selama 365 hari tanpa putus. (Foto: Derick Smith/Unsplash)

ERA.id - Seorang pria pengendara bus di Amerika Serikat menceburkan diri ke Danau Michigan, AS, setiap hari selama 365 hari tanpa putus, demikian diberitakan di Associated Press, (14/6/2021).

Pria bernama Dan O'Conor dikabarkan mulai menceburkan diri ke danau, lewat sisi dermaga Montrose Harbor di sebelah utara Michigan, pada tahun lalu. Pria asal Chicago itu mengaku melakukan ini untuk meredakan stres akibat adanya pandemi Covid-19.

"Saat itu ada pandemi, aksi protes, dan tahun itu juga tahun pemilu... . Jadi, tempat ini adalah tempat di mana saya bisa membendung seluruh keributan itu dan seperti menyadari keberadaan saya di dalam danau, dan menemukan momen kedamaian (Zen)," kata ayah tiga anak tersebut, dikutip AP.

Pergantian musim tak menghentikan keinginan O'Conor untuk berenang di danau tersebut. Bahkan ketika danau itu tertutupi es pada musim dingin, ia tetap membuat lubang di danau yang beku. Ia mengaku pernah pulang ke rumah dengan 20 luka lecet dan memar akibat meloncat ke danau dalam kondisi danau tertutup es.

O'Conor mengakui ia getol melakukan itu karena menerima respons positif dari banyak orang.

"Orang-orang mulai bertanya apa keuntungan dari yang saya lakukan, dan bagaimana mereka bisa membantu... . Ketika saya mulai mengunggah video saya di Twitter dan Instagram, saya makin berani karena orang-orang mulai berkomentar seperti, 'Ini membuat saya gembira,'" kata dia.

Sabtu lalu menjadi momen penting karena menandai tepat satu tahun ia menceburkan diri ke danau tersebut.

"Saya hanya ingin merayakan gairah menyelam (di danau) selama 365 hari," sebut O'Conor.

Rekomendasi