Demi Tampil Milik Jimin BTS, Selebgram Inggris Rela Jalani 18 Operasi Plastik

Tim Editor

Oli London (kiri), seorang selebgram Inggris yang menjalani operasi plastik agar berpenampilan mirip Jimin dari grup K-pop BTS. (Foto: @londonoli, @bts.bighitofficial/Instagram).

ERA.id - Seorang selebgram asal Inggris mengaku menjalani 18 operasi plastik selama delapan tahun terakhir agar bisa berpenampilan seperti Jimin, personil boy band BTS.

Melansir CNA, (1/7/2021), selebgram itu bernama Oli London. Ia mengaku diri seorang transgender dan, lewat video yang diunggah di YouTube, mengaku menjalani "operasi transisi ras" karena merasa lebih nyaman hidup sebagai "orang Kera".

"Akhirnya saya seorang Korea," kata dia dalam sebuah video bertanggal 29 Juni. "Saya tahu, banyak orang tidak bisa memahami saya. Namun, saya merasa diri saya orang Korea dan berpenampilan seperti orang Korea. Saya berperasaan seperti orang Korea, itulah kebudayaan saya. Korea adalah kampung halaman saya. Begitulah penampilan saya saat ini."

London, yang memiliki 330 ribu follower Instagram, juga ingin dikenal sebagai Jimin.

"Dan saya merasa diri saya Jimin, itu adalah nama Korea saya."

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 240 ribu kali itu, si selebgram mengaku telah menjalani operasi plastik facelift, brow lift, temple lift, operasi mata dan gigi agar tampak seperti sang idola. Namun, hal ini tak disukai sejumlah netizen.

Melansir CNA, seorang pengguna Twitter menuduh London melakukan 'pemaksaan budaya' dengan mengaku diri sebagai orang Korea. Pengguna Twitter lainnya menyebut bahwa menjadi seorang Korea adalah urusan kebangsaan, bukan gender.

London pun dituduh "mencemooh seluruh hal terkait gender non-biner, sebutan, dan menjadikan komunitas lgbtqa+ sebagai bahan tertawaan."

London kini telah tinggal di Korea dan fasih berbahasa setempat. Kepada kanal TV Sky News ia mengaku tak berhasrat berpikir buruk atau menciptakan kontroversi. "Pada akhirnya, saya manusia biasa yang berupaya membebaskan diri. Sangat kurang beruntung lah mereka yang harus menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya."

Selain menerima sejumlah ancaman pembunuhan setelah membuka identitas aslinya, London juga mengaku saat ini kurang bisa hidup dengan tenang.

Media Daily Mail sempat melaporkan pada Januari 2020 bahwa London menikah dengan replika Jimin dari bahan kardus di sebuah kapel di Las Vegas, AS.

Tag: korea selatan inggris operasi plastik selebgram Jimin BTS

Bagikan: