Tengok Isi Rumah Musisi Alicia Keys yang Terjual Seharga Rp44,95 Miliar

| 02 Jul 2021 12:22
Tengok Isi Rumah Musisi Alicia Keys yang Terjual Seharga Rp44,95 Miliar
Alicia Keys dan Swizz Beatz menaruh sebuah piano di ruang keluarga mereka. (Foto: The Grigg's Group).

ERA.id - Musisi R&B dan pianis pemenang Grammy Awards, Alicia Keys, serta suaminya, Swizz Beatz, akhirnya berhasil - setelah lima tahun menunggu -  menemukan pembeli untuk rumah mewah mereka yang berada di kawasan Phoenix, Amerika Serikat.

Melansir Phoenix Business Journal, rumah seluas 2.148 meter persegi, dengan pemandangan panoramik pegunungan dan ngarai di sekitarnya, terjual dengan nilai 3,1 juta dolar AS atau setara Rp44,95 miliar.

Alicia dan Swizz dikabarkan membeli rumah itu dengan harga 3,85 juta dolar AS.

Architectural Degist menjabarkan bahwa rumah mewah tersebut terletak di Bukit Camelback. Selain memiliki 4 kamar tidur dan 5 1/2 kamar mandi, rumah ini memiliki beberapa dinding kaca yang membuat penghuninya bisa melihat pemandangan pegunungan di sekitar.

Tempat tidur
Tempat tidur utama. (Foto: The Grigg's Group).Caption

Ruma itu juga dilengkapi ruang makan dengan atap setinggi 6 meter, dapur profesional, dan sebuah 'ruang pandang' untuk melihat pemandangan sekitar.

Architectural Digest menyebut lantai atas rumah tersebut memiliki tempat tidur utama yang menyuguhkan pemandangan yang lebih panoramik, dilengkapi satu kamar mandi, dan ruang duduk, yang dipakai Alicia untuk menaruh sofa dan grand piano berwarna pink.

Tak berhenti di situ. Rumah besar ini juga memiliki ruang gim, bioskop pribadi, dan selar yang mampu menampung 800 botol wine sekaligus. Di luar, selain ada garasi yang bisa menampung enam mobil, terdapat kolam renang yang ciamik.

Tempat makan
Ruang makan dengan langit-langit setinggi 6 meter. (Foto: The Grigg's Group).

Tersedianya rumah ini di daftar properti sudah dimulai tahun 2016. Sang pasangan musisi berniat menjual rumah - yang mereka juluki 'Dreamland' - karena mereka telah memiliki dua anak kecil dan kebutuhan mereka telah berganti.

"Rumah ini seperti mimpi yang jadi kenyataan," sebut mereka dalam sebuah pernyataan. "Tidak ada tempat yang bisa menandingi rumah ini."

Sejak 2019, Alicia dan Swizz telah pindah ke rumah baru mereka di La Jolla, di California, AS. Rumah mereka kini juga memilikii julukan - 'Razor House' - dan didesain oleh desainer Wallace E. Cunningham.

Rekomendasi