Masuk ke Arab Saudi, WNI Wajib Disuntik Booster Vaksin Moderna hingga Pfizer

| 26 Aug 2021 12:41
Masuk ke Arab Saudi, WNI Wajib Disuntik Booster Vaksin Moderna hingga Pfizer
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Warga Negara Indonesia (WNI) kini sudah diperbolehkan masuk ke Arab Saudi usai negara tersebut mengakhiri larangan masuk bagi WNI ke negaranya. Larangan tersebut diakhiri pada Selasa (24/8) lalu.

Sebelumnya, Arab Saudi melarang 20 negara untuk masuk ke Arab Saudi. Seperti dilansir dari Arab News, Indonesia kini termasuk dari 20 negara yang diperkenankan masuk.

Dikutip dari situs Kementerian Dalam Negeri Saudi, ke-20 negara yaitu adalah Uni Emirat Arab (UEA), Lebanon, Mesir, India, Argentina, Jerman, Amerika Serikat (AS), Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis, dan Jepang.

Keputusan tersebut hanya berlaku kepada mereka yang telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap sebelum mereka berangkat dari negara masing-masing.

Untuk jenis vaksin, Kementerian Kesehatan Arab Saudi akhirnya menyetujui penggunaan dua vaksin Covid-19, Sinovac dan Sinopharm.

Meski demikian, para turis tersebut harus disuntik booster atau satu dosis vaksin tambahan, menggunakan satu dari empat jenis vaksin yang sudah digunakan di Arab Saudi. Keempat jenis vaksin itu adalah AstraZeneca, Pfizer, Moderna, dan Johnson & Johnson.

Tags : arab saudi
Rekomendasi