Berawal dari Kesal, Seorang Pria di India Gigit Ular Beracun Sampai Mati

| 31 Aug 2021 19:35
Berawal dari Kesal, Seorang Pria di India Gigit Ular Beracun Sampai Mati
Ilustrasi ular weling (Dok Instagram Sioux Indonesia).

ERA.id - Jika melihat atau menemukan ular berbisa, biasanya kita langsung menghindarinya. Namun hal berbeda ditunjukkan seorang pria di India.

Pria itu malah melawan ular dan enggan menjauh dari binatang melata tersebut. Ceritanya begini, pria itu awalnya jengkel sewaktu digigit ular.

Untuk itu, demi membayar kemarahannya, ia dengan emosi membalas dendam kepada ular dengan menggigitnya.

nama pria itu adalah Kishore Badra dari desa Gambharipatia, India. Saat itu, ia pulang dari sawah. di tengah perjalana, seekor ular weling menggigit kakinya pada Rabu (11/8/2021) silam.

Merasa kesakitan, ia lalu menggigit ular tersebut sampai mati.

"Saya merasa ada yang menggigit kaki waktu jalan kembali pulang. Saya nyalakan senter dan ternyata ada ular weling yang beracun... Saya ingin balas dendam, saya pegang ular itu terus saya gigit berkali-kali sampai mati," kata Kishore pada Press Trust of India dan dikutip dari Independent, Senin (16/8/2021).

Usai sang ular meregang nyawa, Kishore lalu membawa bangkai ular itu ke desa sebagai bukti bahwa ia tidak mengalami efek serius karena racun ular.

Selain itu, ia turut membanggakan pengobatan tradisional yang dilakukan dukun setempat yang menjauhkan dirinya dari efek negatif bisa ular.

Untuk diketahui, gigitan ular weling, welang, atau belang bersifat neurotoksin. Artinya, ia bekerja dengan cara melumpuhkan saraf hingga akhirnya korban meninggal karena gagal napas.

India jadi salah satu negara dengan jumlah kasus gigitan ular terbanyak di dunia. Menurut studi berjudul "Snakebite Mortality in India: A Nationally Representative Mortality Survey" tahun 2020, setiap tahunnya bisa ada sekitar 58.000 kematian karena gigitan ular di India.

Rekomendasi