Akibat Jadwal Bentrok, Gedung Putih Tak Akan Rayakan Halloween Tahun Ini

| 29 Oct 2021 23:30
Akibat Jadwal Bentrok, Gedung Putih Tak Akan Rayakan Halloween Tahun Ini
Gedung putih halloween (Dok: Trump White House Archived)

ERA.id - Presiden Amerika Serikat Joe Biden secara resmi membatalkan acara Halloween tahun ini di Gedung Putih. Pembatalan ini lantaran jadwal yang bentrok dengan kunjungan Biden ke Roma.

Sekretaris pers ibu negara, Michael LaRosa mengumumkan acara Halloween tahunan di South Lawn, yang biasanya dihadiri oleh staf Gedung Putih dan keluarga militer ditiadakan. Hal ini lantaran Joe Biden dan Jill Biden akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Presiden dan ibu negara akan melakukan perjalanan internasional selama hari-hari terakhir Oktober, dan tidak akan menjadi tuan rumah acara khusus di Gedung Putih," kata Michael, dikutip The Sun, Jumat (29/10/2021).

Meski pun tidak merayakan Halloween bersama di Gedung Putih, LaRosa mengatakan mereka masih akan menandai kesempatan itu dengan menerangi Gedung Putih dengan warna oranye pada 31 Oktober.

Selain itu, Biden juga mendukung keluarga serta anak-anak untuk merayakan Halloween dengan suka cita di lingkungan rumah atau di luar ruangan lainnya.

"Keluarga pertama mendorong keluarga dan anak-anak untuk merayakan Halloween di luar ruangan di lingkungan mereka atau tempat luar ruangan lainnya," ungkapnya.

Joe Biden dan Jill Biden dijadwalkan berangkat dari Washington pada hari Kamis (28/10/2021) menuju Roma. Keberangkatan itu bertujuan untuk menghadiri KTT G20 selama akhir pekan.

Presiden dan ibu negara juga akan bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada hari Jumat (29/10/2021). Setelah bertandang ke Roma, Biden akan melakukan perjalanan ke Glasgow untuk COP26, KTT iklim PBB.

"Mereka akan membahas kerja sama dalam upaya yang didasarkan pada penghormatan terhadap martabat manusia yang mendasar, termasuk mengakhiri pandemi COVID-19, mengatasi krisis iklim, dan merawat orang miskin," kata perwakilan Gedung Putih.

Tahun lalu, Presiden Donald Trump dan Melania Trump mengadakan pesta trik or treat dan pesta yang lebih kecil di South Lawn. Namun perayaan itu mewajibkan anak-anak dan keluarga tetap memakai masker sementara Trump dan Melania tidak memakainya.

Rekomendasi