Ngantuk Berat, Juara Dunia Biliar Tumbang Gegara Ketiduran Saat Bertanding

| 01 Dec 2021 07:22
Ngantuk Berat, Juara Dunia Biliar Tumbang Gegara Ketiduran Saat Bertanding
Mark Williams kalah gegara ketiduran (YouTube/ Eurosport Snooker)

ERA.id - Juara dunia biliar sebanyak tiga kali Mark Williams kalah dalam pertandingan untuk pertama kalinya. Williams kalah akibat ketiduran selama pertandingan berlangsung.

Kekalahan yang menimpa Williams terjadi selama putaran kedua di turnamen York. Williams dinyatakan kalah dari lawannya, Anthony Hamilton dari Inggris dengan skor 6-5. Williams menyebut kekalahan itu adalah yang pertama kalinya akibat dia tertidur selama pertandingan.

"Tiga puluh tahun sebagai seorang profesional, itu pertama kalinya saya tertidur di kursi. Itu 3-2 dan saya keluar. Kepala saya turun dan saya bangun dan saya tidak tahu di mana saya berada selama sekitar lima detik," kata Williams, dikutip BBC, Rabu (1/12/2021).

Lalu, kata Williams, kekalahan itu membuatnya merasa malu dan hancur secara bersamaan. Dia juga merasa kecewa sekaligus kelelahan atas kejadian yang dialaminya.

"Agak memalukan tapi saya hancur. Saya harus bermain di pagi hari atau sore hari. Semakin hari semakin lelah," ucapnya.

Meski pun merasa malu dan hancur, pria 46 tahun itu mengatakan dirinya termasuk orang yang beruntung dibandingkan yang lainnya yang terdampak Covid-19. Sebab turnamen kali ini adalah yang pertama kalinya digelar setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi.

"Ini mengecewakan tetapi ada banyak orang yang lebih buruk yang menderita Covid daripada yang saya alami, jadi saya salah satu yang benar-benar beruntung," ungkapnya.

Peraih juara dunia tiga kali itu mengatakan kondisinya jauh lebih baik dari beberapa minggu lalu. Sehingga dia meyakini dirinya harus tetap melangkah maju.

Sayangnya dia harus mengakui bahwa kondisi fisiknya tidak cukup baik bila harus mengikuti pertandingan di malam hari. Hal itu diakuinya sebagai salah satu kesulitan.

"Ini jelas lebih baik daripada beberapa minggu lalu, jadi saya harus terus maju, tetapi jika saya memainkan pertandingan malam, saya akan benar-benar kesulitan," tegasnya.

Selama pertandingan berlangsung Hamilton memenangkan tiga frame berturut-turut sebelum akhirnya Williams menyamakan kedudukan menjadi 5-5. bagi Hamilton untuk mendapatkan keuntungan dari kebetulan besar pada kartu merah selama istirahat kemenangan pertandingan ke-70 di frame penentuan.

Sementara itu lewat cuitan di Twitter-nya Williams menyampaikan permohonan maaf atas sikap tidak profesionalnya selama pertandingan.

"Saya ingin meminta maaf kepada siapa pun yang menonton malam ini, dalam 30 tahun sebagai seorang profesional, saya belum pernah tidur di kursi saya sebelumnya, omong-omong, itu tidak ada hubungannya dengan Anthony, saya hanya tidak enak badan karena covid. Agak memalukan dan tidak profesional," cuitnya.

Williams diagendakan melakukan pertandingan selanjutnya di Scottish Open bulan depan.

Rekomendasi